Home Sumbagteng Pusing Melihat Hewan Ternak Berkeliaran, Satpol PP Geruduk Rumah Pemiliknya

Pusing Melihat Hewan Ternak Berkeliaran, Satpol PP Geruduk Rumah Pemiliknya

Tebo, Gatra.com - Banyaknya hewan ternak yang berkeliaran di tempat-tempat umum terus menjadi sorotan warga dan pengguna jalan. Untuk mengatasi ini, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Tebo melakukan Sosialisasi Ternak secara langsung ke rumah-rumah warga atau pemilik ternak, di Kecamatan Tebo Tengah Kabupaten Tebo, Kamis (9/6).

Usai sosialisasi, para pemilik ternak membuat surat pernyataan kesiapan untuk mengandangkan ternaknya agar tidak lagi berkeliaran di tempat-tempat umum maupun di jalan raya. Pasalnya, hal ini dapat mengganggu ketertiban masyarakat memicu terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Kasat Pol PP Tebo, Taufik Khaldy mengatakan, kegiatan sosialisasi ini dalam upaya menegakkan aturan atau Perda Nomor 8 Tahun 2014 di Kabupaten Tebo.

"Selaku Kasat Pol PP saya berharap dengan adanya surat pernyataan dari pemilik ternak, para peternak bisa patuh dan mengandangkan ternaknya agar tidak lagi mengganggu ketertiban masyarakat," kata Taufik.

Dikatakan dia, sosialisasi ini akan terus dilakukan. Hasilnya nanti akan dievaluasi untuk mengambil langkah selanjutnya. "Kalau masih ditemukan hewan ternak yang dibiarkan berkeliaran bebas oleh pemiliknya, terpaksa kita mengambil tindakan tegas," katanya.

Untuk itu, dia minta kepada para pemilik ternak agar tidak membiarkan hewan ternaknya berkeliaran bebas di tempat-tempat umum.

"Jika melanggar akan kita tindak tegas sesuai aturan," kata dia.

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS