Home Kalimantan Areal Parkir Asrama Haji Banjarmasin Tidak Mulus, Kloter Pertama Berangkat Malam Hari

Areal Parkir Asrama Haji Banjarmasin Tidak Mulus, Kloter Pertama Berangkat Malam Hari

Banjarbaru, Gatra.com – Kondisi sebagian besar areal parkir Asrama Haji Banjarmasin di Jalan Ahmad Yani KM 29 Banjarbaru terpantau tidak mulus.

Pantauan Gatra.com pada Kamis siang (9/6), aspal di areal parkir banyak yang terkelupas sehingga kalau hujan akan tergenang. Aspal yang tergerus waktu sebagian sudah ada yang ditutup dengan semen cor untuk tidak memperparah kerusakan.

Padahal, asrama haji tersebut dalam beberapa hari ke depan akan sangat sibuk menerima kedatangan calon jamaah haji yang berasal dari dua provinsi, yakni Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah. Otomatis, dengan tidak mulusnya halaman parkir asrama haji, maka kendaraan yang akan parkir sedikit terhambat.

Bukan hanya areal parkir yang aspalnya terkelupas, sebagian jalan menuju pintu keluar pun kondisinya juga tidak mulus lagi. Batu kerikil dan pecahan aspal terlihat berserakan di jalan.

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama Kalimantan Selatan, Muhammad Tambrin, mengungkapkan, asrama haji Banjarmasin sudah siap menyambut kedatangan calon jemaah haji yang akan berangkat melalui Embarkasi Bandara Syamsudin Noor Banjarbaru.

"Asrama sudah berbenah, mulai di Aula Jeddah, katering hingga tempat untuk pendaftaran bea cukai dan imigrasi," ujar Tambrin kepada awak media.

Untuk kloter pertama, beber Tambrin, akan berangkat menuju Jeddah pada tanggal 12 Juni 2022 pukul 23:00 Wita. "Calon haji yang berangkat berasal dari Kabupaten Tabalong, Balangan, dan Banjar. Satu kloter sebanyak 360 jemaah. Semoga tidak ada perubahan jadwal dari GM Garuda Indonesia," ujarnya.