Home Mikro Accha, Pelopor Makanan Gurih dan Lezat dari Negeri Bollywood

Accha, Pelopor Makanan Gurih dan Lezat dari Negeri Bollywood

27

Jakarta, Gatra.com - India menjadi salah satu negara di Asia yang memiliki pengaruh di Indonesia mulai dari bahasa, seni hingga budaya. Hal ini dibuktikan dengan popularitas Bollywood yang mulai memuncak di tahun 2000-an dan masih dinikmati di layar kaca sampai sekarang. Seri-seri Bollywood berhasil menyuguhkan banyak budaya dan kebiasaan masyarakat India. Sayangnya, salah satu bagian penting yang menarik perhatian, yakni makanan khas India masih menjadi satu hal yang sulit untuk ditemukan.

“Banyak orang di Indonesia yang dapat menikmati makanan Padang dan itu dapat dikonsumsi secara luas, baik dari segi wilayah maupun usia. Jika diperhatikan, makanan Padang memiliki kemiripan dengan beberapa makanan khas India, misalnya kari. Tetapi, fakta bahwa makanan India belum dinikmati secara luas di Indonesia seperti makanan Padang menjadi sesuatu yang mengejutkan untuk kami,” kata Brand Owner, Hangry, Yohan Andrean Suryadinata.

Fakta itu yang memicu berdirinya Accha pada 2019. Accha menawarkan menu-menu Indian soul food sesuai cita rasa masyarakat Indonesia tanpa meninggalkan keaslian rasa yang ada di India seperti rempah-rempahnya yang khas. Deretan menu yang hadir tersaji dalam bentuk yang ringkas dan dengan harga yang terjangkau.

Accha menawarkan berbagai variasi menu mulai dari empat pilihan menu Biryani, Chicken Biryani Bowl, Lamb Biryani Bowl, Chicken Kofta Biryani dan Vegetable Biryani Bowl; aneka menu rice bowl kari seperti Chicken Tikka Masala Rice Bowl, Butter Chicken Rice Bowl dan Lamb Curry Rice Bowl; pilihan menu roll, diantaranya ada Chicken Tikka Roll, Saag (Spinach) Chicken Roll dan Butter Paneer Roll.

Tidak lupa menu khas India lainnya yang lengkap seperti menu Naan, Bhatura, Samosa dan minuman susu dengan rempah pilihan, ACCHAi!. Accha memastikan bahwa ciri khas dan kualitas dari tiap makanan dan minuman yang ditawarkan tetap kental dengan harga yang terjangkau agar semakin banyak orang yang bisa mencoba makanan India.

Sekarang, Accha telah beroperasi dengan 16 outlet yang tersebar di Jadetabek dan Bandung serta di 3 outlet Hangry yang berada di Citra 2, Cipinang dan Cikini. Terkhusus bulan ini, akan ada promo di tiap outlet untuk pembelian menu paket sampai dengan 30% yang bisa dinikmati di platform jasa layanan antar favorit para pelanggan.

“Salah satu kunci keberhasilan kami hingga menjadi pemimpin pasar makanan India didasari oleh antusiasme para pelanggan, kami akan terus memberikan usaha terbaik kami untuk membangun brand Accha agar dapat menemani keseharian para pelanggan dengan menghadirkan makanan India berkualitas, enak dan terjangkau,” tutup Yohan.

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS