Home Regional Pembangun GOR Baru di Komplek Stadion Utama Kendal Dimulai Tahun 2023

Pembangun GOR Baru di Komplek Stadion Utama Kendal Dimulai Tahun 2023

Kendal, Gatra.com - Rencana Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kendal, Jawa Tengah untuk membangun Gedung Olahraga (GOR) baru di komplek Stadion Utama Kendal yang berada di Kelurahan Kebondalem Kecamatan Kendal Kota, dibenarkan oleh Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kendal Ircham Chalid.

"Tahun ini masterplan-nya sedang kita susun agar di tahun 2023 bisa dibangun," kata Ircham, Minggu (12/6).

Pembangunan ini dimaksudkan agar sebuah tempat olahraga bisa menjadi satu dan berada di komplek Stadion Utama Kendal. Sementara terkait dengan GOR Bahurekso atau gedung olahraga yang lama ada kemungkinan untuk dibongkar. "Kemungkinan gedung yang lama ke depan bisa dibongkar," terangnya.

Dia juga menjelaskan bahwa mulai tahun ini, Pemkab Kendal akan memulai sejumlah proses rehab fasilitas olahraga yang berada di Stadion Utama Kendal. Pekerjaan ini dilakukan sesuai dengan instruksi dari Bupati Kendal sebagai bentuk dukungan Pemkab Kendal pada bidang olahraga.

"Kita akan rehab stadion, kita pasang lampu dan perbaiki sintetik trek untuk jogging," jelasnya.

Pihaknya juga mengaku akan melakukan perbaikan pada irigasi pembuangan air lapangan. Untuk merealisasikan semua program-program tersebut, Pemkab Kendal setidaknya telah menganggarkan dana mencapai Rp5 miliar.

Sebelumnya, Bupati Kendal Dico M Ganinduto mengatakan, akan terus memperbaiki dan meningkatkan fasilitas tempat olahraga agar para atlet bisa lebih semangat belajar.

"Kami akan perbaiki semua sarana olahraga di Kabupaten Kendal, dan akan kita bangun gor baru di lokasi Stadion Utama Kendal yang lebih baik lagi. Selain itu, kita juga fokus dalam pengembangan SDM masyarakat melalui pengembangan minat bakat dalam bidang olahraga," kata Dico.

 

751