Home Olahraga Viktor Axelsen, Juara Tunggal Putra di Indonesia Masters 2022

Viktor Axelsen, Juara Tunggal Putra di Indonesia Masters 2022

Jakarta, Gatra.com – Tunggal putra asal Denmark, Viktor Axelsen, meraih gelar juara Indonesia Masters 2022. Pemain ranking pertama dunia tersebut berhasil mengalahkan tunggal putra China Taipei, Chou Tien Chen, di babak final.

 

 

Berlaga di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Ahad (12/6) sore, Axelsen menang dua gim langsung dengan skor 21-10 dan 21-12. Pertandingan berlangsung selama 41 menit.

 

 

Selepas meraih kemenangan, ayah dari Vega Rohde Axelsen ini mengaku senang bisa menyabet gelar juara turnamen BWF level super 500 di hadapan penonton Istora Senayan.

 

 

“Saya merasa senang dapat meraih kemenangan di tempat legendaris. Kemenangan yang sangat baik untuk saya. Lawan yang bermain juga tangguh, rasanya senang bisa menang di sini,” kata pemain kelahiran 4 Januari 1994 itu.

 

 

Peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 tersebut bertekad menyapu bersih turnamen yang akan dia hadapi. Setelah Indonesia Masters 2022, Axelsen akan tampil di ajang Indonesia Open 2022.

 

 

“Saya tidak puas sampai di sini. Saya akan fokus ke depannya di beberapa turnamen seperti Indonesia Open, dan dua turnamen di Malaysia,” imbuh Axelsen.

 

 

Dengan hasil ini, Axelsen menambah jumlah kemenangan melawan Chou Tien Chen. Raihan Alexsen menjadi 15 kali kemenangan dari 17 pertandingan.

 

 

Pada pertemuan sebelumnya,  Axelsen tampak dominan saat berjumpa pemain ranking empat dunia itu di All England 2022. Ia menang dua gim langsung dengan skor 21-13, 21-15.

 

 

271

KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR