Home Kalimantan Tiga Calon Haji Kloter Pertama Embarkasi Banjarmasin Tertunda Keberangkatnya

Tiga Calon Haji Kloter Pertama Embarkasi Banjarmasin Tertunda Keberangkatnya

Banjarbaru, Gatra.com – Jika tidak ada perubahan jadwal, Kelompok Terbang (Kloter) pertama jemaah calon haji (JCH) Embarkasi Banjarmasin akan terbang dari Bandara Internasional Syamsudin Noor Banjarbaru menuju Jeddah, Arab Saudi, menggunakan maskapai Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA 8201, Ahad (12/6), pukul 23:40 Wita.

Kakanwil Kemenag Kalsel, Muhammad Tambrin, mengungkapkan, kloter pertama semula akan mengangkut sebanyak 360 JCH dari Kabupaten Tabalong, Balangan, Tanah Bumbu, dan Banjar. Namun karena tiga orang dinyatakan sakit, maka terpaksa tertunda keberangkatannya.

"Jadi yang dipastikan berangkat pada kloter pertama sebanyak 357 orang, masing-masing dari Tabalong 258 orang, Balangan 82, Banjar 14, dan 1 dari Tanah Bumbu ditambah 2 petugas haji daerah," jelas Tambrin kepada awak media, Ahad petang.

Dia menyampaikan, 3 JCH yang sakit itu adalah Noor Asiah (63) dari Tanah Bumbu dan 2 dari Kabupaten Banjar, yakni Noor Aida Tara (53) dan Suprianor (33). "Ketiganya oleh tim dokter dinyatakan sakit dan ditunda keberangkatannya," ujar dia.

Tambrin menjelaskan, bagi JCH yang tertuna berangkat karena sakit, jika sebelum kloter 7 atau terakhir keberangkatan sudah dinyatakan sembuh, mereka yang sakit bisa berangkat.

"Semoga mereka ini bisa sembuh, bila sembuh akan diberangkatkan pada kloter terakhir," imbuhnya.