Home Sumbagsel Gila! Tiang Sutet di Tungkal Jaya Roboh, Siku Penyangga Banyak Dicuri

Gila! Tiang Sutet di Tungkal Jaya Roboh, Siku Penyangga Banyak Dicuri

Sekayu, Gatra.com- Salah satu tower Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi (SUTET) di desa Sri Mulyo kecamatan Tungkal Jaya Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) Sumsel dikabarkan roboh pada Rabu (15/6).

Beruntungnya posisi tower tersebut jauh dari pemukiman warga karena lokasi berada di tengah kebun karet sehingga mobil tidak bisa masuk ke area tersebut.

Camat Tungkal Jaya, Sugeng Riyadi mengatakan pihaknya mendapat laporan dari PLN setempat bahwa ada salah satu tiang sutet roboh di wilayahnya. Usai mendapat informasi tersebut tim kecamatan beserta anggota Polsek Tungkal Jaya langsung turun ke lokasi.

"Sebelumnya dikabarkan jika sebelum roboh tiang sudah miring 45 derajat. Jadi memang baru hari ini dikabarkan benar-benar roboh dan beruntungnyo tidak memakan korban," ujarnya.

Usai mengecek lokasi, pihaknya mendapati jika banyak siku-siku penyangga tower tersebut dicuri. Ditambah ada bekas gergaji yang sudah berkarat.

"Artinya pencurian besi ini sudah lama. Memang tempatnya cukup jauh dari keramaian desa, karena jarak dari jalan negara ada sekitar 15 km," jelasnya.

Pihak PLN pun sudah mengecek lokasi dan masih melakukan pemeriksaan terhadap tower yang roboh maupun dampaknya terhadap aliran listrik.

"Sementara ini pihak PLN masih membuat laporan ke Polsek Tungkal Jaya. Dikabarkan juga jika aliran listrik dari PLTU ke arah Palembang diputus karena robohnya tower ini," ungkapnya.

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS