Home Hukum Delapan Pria Bertopeng Ninja Serbu Toko Perhiasan, Gasak Barang Rp14,7 Miliar dalam 60 Detik

Delapan Pria Bertopeng Ninja Serbu Toko Perhiasan, Gasak Barang Rp14,7 Miliar dalam 60 Detik

New Jersey, Gatra.com- Momen mengejutkan terjadi ketika delapan pria bertopeng ala Ninja dan bersenjata menyerbu toko perhiasan di New Jersey, menggasak barang-barang senilai 'US$1 juta' dalam 60 detik saat karyawan yang ketakutan tiarap tak bergerak. Daily Mail, 15/06.

Video menunjukkan delapan pria bersenjata bertopeng merampok toko perhiasan India di New Jersey. Para perampok mencuri barang senilai sekitar satu juta dolar di siang bolong. Karyawan disandera di bawah todongan senjata dalam perampokan yang berlangsung hanya 60 detik.

Staf yang ketakutan dipaksa rebah ke tanah di bawah todongan senjata selama perampokan yang terjadi sekitar pukul 19:45 waktu setempat Jumat lalu di Oak Tree Road di Iselin.

Virani Jewellers, toko perhiasan India dengan empat toko ritel, menjual perhiasan antik bergaya India, termasuk berlian, kundan, zamrud, ruby, zirkonia kubik, mutiara, dan safir.

Video menunjukkan pria bertopeng mengisi tas penuh kalung emas, gelang dan gelang sebelum melarikan diri dari toko.

Rekaman menunjukkan perampok menodongkan pistol ke karyawan dekat pintu sebelum menjatuhkannya dari kursinya, sementara yang lain menyeret seorang karyawan wanita mengenakan gaun merah ke lantai.

Para karyawan melihat dengan ngeri ketika para perampok menghancurkan hampir selusin etalase dalam waktu hampir satu menit.

Wanita berbaju merah tergeletak tak bergerak di tanah sementara pecahan kaca menghujani sekelilingnya. Perampok meneriakkan sudah waktunya untuk pergi, perampokan berakhir hampir secepat dimulainya, dengan orang-orang bersenjata yang tersesat tersisa beberapa saat untuk menjelajahi perhiasan apa pun yang bisa mereka bawa.

Karyawan yang terkejut tetap tidak bergerak selama beberapa saat setelah orang-orang bersenjata itu melarikan diri. CCTV menunjukkan para perampok berlari ke kendaraan yang melarikan diri, melompat dalam mobil dan melaju kencang.

"Mereka masuk seolah-olah mereka pemilik toko, mereka seperti, 'Baiklah, semuanya turun,' memecahkan barang-barang, mengisi tas mereka, berjalan pergi seolah-olah mereka tidak memiliki kekhawatiran di dunia," kata Misbah Chaudhry kepada New York Post.

Seseorang terlihat memutar nomor setelah beberapa saat, mungkin untuk memanggil polisi, sementara yang lain melihat-lihat kerusakan.

"Pengabaian tidak berperasaan untuk hukum dan ketertiban telah menjadi normal di New Jersey," kata Rik Mehta, mantan calon Senat AS, menambahkan: 'Saya dan banyak pemimpin masyarakat akan menuntut jawaban dan tindakan dari Woodbridge terpilih Demokrat minggu ini.'

"Lebih dari 96 jam kemudian dan hanya lebih banyak keheningan dari Gubernur Phil Murphy," kata Hirsh Singh, seorang kandidat politik yang mencalonkan diri sebagai gubernur negara bagian.

Dia menambahkan: "Tindakan Anda saat ini sedang diamati dengan cermat dan sekali lagi saya sangat menyarankan Anda memberikan pernyataan publik tentang bagaimana dan apa yang sedang dilakukan untuk memastikan keselamatan orang-orang, bisnis lokal, dan apa yang sedang dilakukan untuk membawa para pelaku ke penjara."

Departemen Kepolisian Woodbury meminta orang-orang yang memiliki informasi untuk menghubungi detektif di (732) 624-7700.

230