Home BUMN PT KSP Buka Ruang Transparansi Lewat Podcast Sofa Panas

PT KSP Buka Ruang Transparansi Lewat Podcast Sofa Panas

Cilegon, Gatra.com- PT Krakatau Sarana Properti (KSP) akan meluncurkan Podcast Sofa Panas di The Surosowan, Cilegon pada 20 Juni 2022 mendatang. Podcast ini merupakan upaya PT KSP dalam membuka ruang transparansi kepada publik dan juga media terkait kinerja dan juga pencapaian perusahaan.

Podcadst ini juga akan mengomunikasikan seputar kawasan industri dan kota Cilegon. Nantinya akan ada sejumlah podcaster yang akan mengawal program Sofa Panas antara lain, Ary Sudarsono dan Chef Haryo.

“Jadi podcast ini akan berbeda dengan podcast lain yang sudah ada. Karena di podcast ini nanti akan ada tayangan video serta juga grafis yang mendukung tema yang sedang diangkat," kata Direktur Utama PT Krakatau Sarana Properti, Ridi Djajakusuma saat gelar syukuran dan doa launching Podcast Sofa Panas di Cilegon, Kamis (16/6).

Dikutip dari keterangan tertulisnya, Ridi menyebut, komposisi narasumber dalam podcast ini juga tidak melulu dari PT KSP dan Krakatau Steel Group. "Tapi juga akan hadir narasumber dari Cilegon seperti Wali Kota, Kesultanan, profesional di bidangnya dan narasumber lain yang berhubungan dengan Cilegon,” kata dia

Ridi menambahkan, komposisi narasumber dalam podcast Sofa Panas adalah 70% dari PT KSP, Krakatau Steel Group, dan tokoh dari Cilegon. Serta 30% narasumber di luar itu, seperti menteri, pengusaha atau tokoh-tokoh inspiratif.

Manager Corporate Secretary PT KSP, Ahmad Iqbal menambahkan, sebagai anak perusahaan BUMN, PT KSP menilai keberadaan podcast Sofa Panas itu sangat penting. Karena, bisa menjadi media untuk menyampaikan kinerja perusahaan kepada publik maupun membahas kota Cilegon secara keseluruhan.

“Di era media sosial seperti sekarang, kami harus memperlihatkan kinerja yang baik kepada publik. Kinerja baik itu tentunya harus disampaikan dan media yang kami anggap paling tepat adalah melalui Podcast Sofa Panas," jelas Iqbal.

Menurut dia, podcast ini juga menjadi upaya dari PT KSP menerapkan transparansi kepada publik dan juga kepada media terkait hal-hal yang sudah dan akan dilakukan oleh perusahaan. Dalam hal ini, PT KSP tidak latah dalam membuat podcast Sofa Panas karena format yang dipilih berbeda dengan podcast yang sudah ada terlebih dahulu.

“Harapan kami, dengan adanya podcast ini maka  media bisa mendapatkan informasi langsung dari narasumber di setiap episodenya,” pungkas Iqbal.
 

KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR