Home INFO POLRI HUT Bhayangkara, INTI dan Polres Sunat Massal 150 Anak

HUT Bhayangkara, INTI dan Polres Sunat Massal 150 Anak

56
Labuhanbatu, gatra.com - PC INTI dan Yayasan Sosial Budi Agung Rantauprapat bekerjasama dengan Polres Labuhanbatu menggelar sunatan massal 150 anak kegiatan bakti kesehatan dalam rangka HUT ke-76 Bhayangkara tahun 2020, Jumat (17/6/2022).
 
Ketua PC INTI Labuhanbatu, DR HC Sujian/Acan didampingi Ketua Harian Budi Agung, Ir Johny SE DipCim dan Bendahara etnis Tionghoa, Aguan mengatakan, turut sertanya mereka dalam perayaan itu merupakan bentuk dukungan terhadap jajaran Polri.
 
Tahun 2022 ujarnya, bukan merupakan tahun pertama mereka hadir dalam kegiatan sosial, termasuk lingkungan Polres Labuhanbatu. Khusus perayaan ke-76 HUT Bhayangkara, total anak yang disunat massalkan sebanyak 150 orang.
 
"Tahun ini animo anak-anak sangat tinggi. Jika dahulu kita buat 60 anak, kalauntahun ini 100 orang. Namun belakangan jumlahnya menjadi 150," ujarnya.
 
Kehadiran mereka pada kegiatan sosial, sambung Acan yang merupakan anggota DPRD Provinsi Sumut periode 2014-2019 itu, dalam bentuk penyediaan kain sarung, tali asih dan makan anak-anak yang ikut program sunat massal. 
 
"Walaupun jumlahnya naik, namun kami siap melaksanakannya," paparnya.
 
Sementara, Kapolres Labuhanbatu, AKBP Anhar Arlia Rangkuti mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kesuksesan kegiatan bakti kesehatan, seperti sunat massal, vaksinasi dan pemeriksaan umum kepada masyarakat.
 
"Atas semua yang menyuport ini, semoga  menjadi ladang amal bagi donatur. Kita semua berharap kegiatan seperti ini terus berkelanjutan dan lebih maju lagi," sebutnya.
 
Ditambahkan Ketua Harian Yayasan Sosial Budi Agung Rantauprapat, Ir Johny SE DipCim, pelaksanaan bakti sosial kesehatan, pihaknya merangkul IDI Labuhanbatu, PPNI dan Dinas Kesehatan setempat.
 
Terpisah, Ketua IDI Labuhanbatu, H Edison Stephen menjelaskan program INTI dan Polres Labuhanbatu diakuinya sangat dirasakan masyarakat manfaatnya. Dia beserta Dinas Kesehatan dan Puskesmas Kota mengapresiasi program yang langsung menyentuh warga tersebut.
 
Amatan, kegiatan sunat massal tersebut dihadiri Asisten I, Sarimpunan Ritonga mewakili Bupati Labuhanbatu, Kadis Kesehatan, H Kamal Ilham, MUI Labuhanbatu, Kementerian Agama Labuhanbatu yang juga memberikan sambutan maupun melakukan tepung tawar.

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS