Home Sumbagsel Bulan Bung Karno, PDIP Sumsel Gelar Lomba Pidato hingga Barista Latte Art

Bulan Bung Karno, PDIP Sumsel Gelar Lomba Pidato hingga Barista Latte Art

Palembang, Gatra.com - Dalam rangka memeriahkan peringatan Bulan Bung Karno pada 2022 ini, DPD PDI Perjuangan (PDIP) terus menggelar beragam event edukatif yang mengasah kemampuan generasi muda dan masyarakat Sumatera Selatan (Sumsel).

Beragam lomba mulai dari Pidato Bung Karno hingga lomba Barista Latte Art digelar pada kegiatan bertemakan "Bangkit Bersama Membangun Peradaban Dunia" sejak 7 Juni 2022 hingga 22 Juni mendatang.

Ketua Panitia Bulan Bung Karno yang juga Sekretaris DPD PDIP Sumsel, Ilyas Panji Alam mengatakan Bulan Bung Karno diperingati setiap bulan Juni. Sebab, Presiden Republik Indonesia (RI) pertama tersebut lahir dan wafat pada bulan Juni.

“Bung Karno lahir dan wafat, maka bulan Juni disebut Bulan Bung Karno,” ujar Ilyas di Palembang, Sabtu (18/6).

Dikatakannya, ada beberapa perlombaan edukatif yang bisa diikuti para generasi muda dan masyarakat umum. Di antaranya, lomba Pidato Bung Karno, lomba Senam Cinta Tanah Air (Sicita), lomba mewarnai/melukis, lomba Meme atau Animasi dan lomba Barista Latte Art.

“Sedangkan untuk puncak acara akan digelar pada 26 Juni 2022 mendatang, disertai pengumuman pemenangan dan pembagian hadiah,” katanya.

Khusus lomba Barista Latte Art, Ilyas melanjutkan, para peserta dibatasi mengingat waktu serta lokasi yang ditentukan. Kemudian, di puncak acara pihaknya menggelar bazzar, dengan menghadirkan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM), sehingga pelaku UMKM dapat memasarkan produknya dalam acara tersebut.

“Jadi, ini salah satu upaya kita dalam menggerakkan ekonomi masyarakat, dengan memasarkan produk UMKM, bazzar akan dilakukan di halaman DPRD Provinsi Sumsel,” ujarnya.

Bendahara Pantia Bulan Bung Karno, Yudha Rinaldi mengatakan, kegiatan akan digelar secara online dan offline yang memudahkan peserta untuk mengikutinya. Panitia kegiatan menyiapkan total uang tunai puluhan juta dan hadiah menarik lainnya.

“Nanti, tim juri akan menilai setiap perlombaan yang digelar dan para peserta dibuka secara gratis,” katanya.

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS