Home Ekonomi BPR Nusamba Cepiring Raih Golden Star Award dalam “Top 100 BPR 2022”

BPR Nusamba Cepiring Raih Golden Star Award dalam “Top 100 BPR 2022”

Jakarta, Gatra.com – BPR Nusamba Cepiring mendapat Golden Star Award dalam penghargaan “Top 100 BPR 2022”. Penghargaan dari The Finance itu diterima langsung Direktur Utama (Dirut) BPR Nusamba Cepiring Bambang Susanto di Jakarta, Jumat (17/6).

Golden Star Award merupakan penghargaan yang diberikan kepada BPR yang memiliki kinerja sangat baik dalam 5 tahun berturut-turut.

Dirut BPR Nusamba Cepiring Bambang Susanto menyatakan bersyukur atas penghargaan ini. “Kita berharap, kinerja baik kita terus terjaga dan bisa semakin lebih baik,” ujarnya.

Bambang mengakui, kemunculan Covid-19 sejak Maret 2020 lalu ikut mempengaruhi industri BPR nasional. “Namun tentu, tidak boleh menyerah begitu saja. Tentu dengan berbagai strategi dan kreativitas,” terangnya.

Dalam acara itu, Ketua Umum Perhimpunan Bank Perkreditan Rakyat Indonesia (Perbarindo) Joko Suyanto mengatakan mereka yang mendapat penghargaan ini adalah BPR yang reputasi dan integritasnya dapat diyakini.

“Kami ucapkan selamat kepada penerima penghargaan. Tentu ini penghargaan bagi BPR yang sangat terpilih. Hebat dalam kinerja, kreatif, profesional, dan mampu menjalankan tata kelola sesuai kaidah,” ujarnya.

Chairman The Finance Eko B Supriyanto mengatakan, tantangan BPR ke depan akan semakin berat. Dia mencontohkan, saat nilai inflasi tinggi makan akan berimbas pada naiknya suku bunga.

“Saat ini, negara-negara besar seperti Amerika, Inggris inflasinya terbilang tinggi. Tentu di sini kita juga harus mempersiapkan akan munculnya berbagai tantangan tersebut,” tandasnya.

269