Home Olahraga Perenang AS Pingsan dalam Kejuaran Renang Dunia di Budapest

Perenang AS Pingsan dalam Kejuaran Renang Dunia di Budapest

108

Budapest, Gatra.com – Momen mengejutkan terjadi dalam kejuaraan renang dunia 2022 FINA World Championship di Budapest, Hungaria, Rabu (22/6). Perenang dari tim USA, Anita Alvarez pingsan ketika menghadapi babak final gaya bebas solo. Perenang artistik itu diselamatkan dari dasar kolam oleh pelatihnya setelah kehilangan kesadaran di dalam air.

Alvarez telah menyelesaikan final gaya bebas solonya di Kejuaraan Akuatik Dunia ketika dia pingsan dan tenggelam ke dasar kolam. Sang pelatih Andrea Fuentes dengan cepat menyadari ada sesuatu yang salah dan terjun dengan pakaian lengkap untuk menarik Alvarez ke permukaan.

DilansirThe Guardian, Alvarez disebutkan tidak bernapas ketika Fuentes dengan beberapa asistennya menyeret Alvarez ke sisi kolam. Perenang yang mengikuti kejuaaraan kali ketiganya itu dibawa dari sana ke pusat medis kolam renang. Tim USA kemudian mengeluarkan pernyataan yang mengatakan bahwa dia baik-baik saja.

Fuentes mengatakan meski dengan kejadian tersebut, Alvarez tetap berharap bisa berlaga di ajang beregu pada Jumat mendatang.

 "Saya takut karena saya melihat dia tidak bernapas. Dia hanya kemasukan air di paru-parunya, begitu dia mulai bernapas lagi semuanya baik-baik saja," imbuhnya.

Ini bukan pertama kalinya Alvarez pingsan di kolam renang. Kejadian serupa terjadi pada kualifikasi Olimpiade di Spanyol tahun lalu ketika Fuentes yang berpakaian lengkap kembali melompat ke kolam untuk melakukan penyelamatan.

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS