Home Olahraga Nick Pope Gabung Newcastle, Teken Kontrak 4 Tahun

Nick Pope Gabung Newcastle, Teken Kontrak 4 Tahun

134

Newcastle, Gatra.com – Nick Pope resmi bergabung dengan Newcastle United. Kiper kelahiran 19 April 1992 ini telah menandatangani kontrak selama empat tahun ke depan di St. James’ Park.

Newcastle tak menyebut berapa biaya yang dikeluarkan untuk memboyong Pope dari Burnley. Ini merupakan pemain kedua yang didatangkan Newcastle untuk menyambut kompetisi, usai menggaet Matt Targett dari Aston Villa.

Baca Juga:

Tak Tertarik ke Manchester United, Malcolm Ebiowei Condong ke Crystal Palace

Pope memulai karirnya dengan klub masa kecil Ipswich Town sebelum turun ke non-liga bersama Bury Town. Dari sana, dia bergabung dengan Charlton Athletic.

Setelah serangkaian langkah pinjaman, Pope menandatangani kontrak dengan Burnley pada musim panas 2016. Pope membuat total 155 penampilan dan memantapkan dirinya sebagai salah satu penjaga gawang terbaik di Inggris.

Pope dipercaya arsitek Inggris Gareth Southgate untuk masuk dalam pasukannya. Tercatat, Pope telah tampil 8 kali bersama Timnas Inggris.

“Sekarang saya di sini, saya tidak sabar untuk memulai. Kesepakatan itu telah memakan waktu beberapa minggu untuk membuahkan hasil tetapi itu berhasil dengan sangat cepat. Dan saya senang berada di sini,” kata Pope, seperti dilansir dari situs resmi klub.

Baca Juga:

13 Pemain Chelsea Kena 'Kutukan', Gara-gara Nomor Punggung 9

Arsitek Newcastle Eddie Howe mengatakan, Pope adalah kiper Liga Premier dan tingkat internasional yang luar biasa. “Jadi saya sangat senang dapat menambahkan persaingan yang kuat ke posisi yang sangat penting,” katanya.

Howe menambahkan, ada banyak klub yang berminat menggaet Pope pada musim panas ini. Dirinya pun berterima kasih kepada pemilik klub dan semua orang di belakang layar.

“Karena telah membawa kami maju dari kompetisi. Saya senang dia bergabung dengan kami saat kami bersiap untuk tantangan menarik di depan,” tandasnya.

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS