Home Olahraga PSIS Semarang Gulung PSS Sleman, Jadi Juara Grup A, Lolos ke 8 Besar

PSIS Semarang Gulung PSS Sleman, Jadi Juara Grup A, Lolos ke 8 Besar

Solo, Gatra.com - PSIS Semarang berhasil menaklukkan PSS Sleman dengan skor 5-2 dalam babak penyisihan di Grup A Piala Presiden 2022 yang berlangsung di Stadion Manahan Solo, Jumat (24/6) malam.

Kemenangan ini membuat PSIS melangkah ke babak perempat final Piala Presiden. Selain itu, pasukan Sergio Aparecido Alexandre ini juga menyegel juara Grup A dengan 10 poin dari 4 pertandingan.

Baca Juga:

8 Musim Berstatus Pemain Manchester United, Jasa Dean Henderson Dipakai 5 Klub

Kedua tim mencoba saling serang sejak awal laga. Namun PSIS yang berhasil membuka keungulan di menit ke-7. Sebuah umpan dari Wawan Febrianto disambut Jonathan Cantillana dengan sundulan mematikan.

Pergerakan Wawan Febrianto dan Jonathan Cantillana membuat PSS Sleman kedodoran. Pada menit ke-24, aksi kedua pemain tersebut membawa PSIS unggul 2 gol. Umpan terobosan Wawan, disambut sepakan sempurna oleh Jonathan dan menjadi gol.

Pada menit ke-40, PSS Sleman mampu memperkecil ketertinggalan. Riki Dwi Saputro mampu melewati sejumlah pemain belakang PSIS, dan melepas tendangan terarah. Bola sempat diblok oleh kiper PSIS Yofandani Damai Pranata, namun tetap masuk ke gawang.

Baca Juga:

Sofia Cantore Tak Lagi Berstatus Pinjaman, Balik ke 'Nyonya Tua', Diberi Nomor Punggung 9

Gol dari Riki Dwi, membuat PSIS mencoba terus menambah gol. Serangan demi serangan terus mereka lancarkan. Puncaknya terjadi pada menit ke-45. Taisei Marukawa berhasil menguasai bola di depan gawang PSS Sleman.

Marukawa pun mencoba melewati hadangan kiper PSS Jandia Eka Putra. Namun Jandia menyambar kaki Marukawa, sehingga wasit memberikan hadiah penalti kepada PSIS Semarang.

Carlo Fortes pun maju sebagai eksekutor. Tendangan Fortes ke sisi kanan, sedianya mampu dibaca oleh Jandia Eka Putra. Namun bola meluncur lebih deras ke gawang PSS.

Fortes nyaris mencetak gol lagi di masa perpanjangan waktu babak pertama. Berhasil lepas dari pengawalan, Fortes melihat Jandia Eka Putra maju ke depan.

Baca Juga:

Marina Granovskaia Tersingkir dari Chelsea, 'Wanita Terkuat' Orang Kepercayaan Abramovich

Fortes pun mencoba melepas tendangan jarak jauh. Namun Jandia masih mampu berbalik, dan menangkap bola. Babak pertama berakhir dengan skor 3-1 untuk keunggulan PSIS.

Memasuki babak kedua, PSIS hanya mencoba untuk lebih banyak melakukan penguasaan bola. Situasi ini coba dimanfaatkan PSS untuk menekan saat berhasil mendapat bola.

Meski demikian, PSIS masih mampu menguasai keadaan. Bahkan di menit ke-61, mereka kembali mampu menjauh. Berawal dari sebuah tendangan bebas dari Wawan Febrianto, bola sedianya mampu ditangkap Jandia.

Namun bola kemudian lepas dari tangkapan. Carlos Fortes yang sudah maju ke depan gawang, langsung menyambar bola dan masuk ke gawang PSS Sleman.

Baca Juga:

Romelu Lukaku Balik ke Inter, Putar Uang Rp6,1 Triliun

Tertinggal 3 gol, PSS terus mencoba memperkecil ketertinggalan. Serangan balik yang mereka lancarkan sedianya mampu membuat para pemain PSIS kewalahan. Sayang semuanya gagal menjadi gol.

PSS baru mampu mampu memperkecil ketertinggalan pada menit ke-87. Sebuah sepak pojok dari Albert Ferre, mampu disambut Rifky Suryawan dengan sundulan.

Hanya saja, PSIS kembali menjauh di menit ke-92. Menerima umpan lambung dari Taisei Marukawa, Hari Nur Yulianto mampu menyambutnya dengan sundulan mematikan.

Laga pun berakhir dengan skor 5-2 untuk kemenangan PSIS Semarang.

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS