Home Internasional Polisi Telusuri Motif Tersangka dalam Penembakan di Oslo

Polisi Telusuri Motif Tersangka dalam Penembakan di Oslo

Oslo, Gatra.com - Tersangka yang ditangkap polisi menyusul penembakan mematikan di Oslo semalam diketahui identitasnya warga Norwegia keturunan Iran. 

Polisi setempat melaporkan dikutip AFP, pada Sabtu (25/6).

“Pria itu dikenal oleh dinas intelijen domestik dan telah berurusan dengan hukum dalam kasus pelanggaran kecil, seperti kepemilikan pisau dan obat-obatan,” kata polisi pada konferensi pers, tanpa menyebut nama tersangka.

Polisi mengatakan sebelumnya bahwa mereka sedang menyelidiki penembakan, yang menewaskan dua orang dan sedikitnya 21 orang terluka, mereka sebagai "serangan teroris."

Sebelumnya dilaporkan ada dua orang orang tewas dan 14 terluka pada Sabtu dalam penembakan di sebuah klub malam, dan di jalan-jalan terdekat di Oslo, ibukota Norwegia.

“Seorang tersangka yang diyakini sebagai satu-satunya pelaku telah ditangkap,” kata polisi kepada wartawan.

Juru bicara polisi Tore Barstad mengatakan kepada surat kabar Aftenposten mengatakan bahwa dilokasi TKP dari London Pub melalui klub tetangga dan terus ke jalan terdekat, merupakan tempat tersangka ditangkap beberapa menit setelah penembakan terjadi. 

"Saya melihat seorang pria datang dengan tas, dia mengambil pistol dan mulai menembak," jurnalis Olav Roenneberg, dari penyiar publik NRK melaporkan.

Tidak jelas apa motif serangan itu.

"Dua orang dipastikan tewas," kata departemen kepolisian Oslo dalam sebuah tweet.

Sekitar 14 orang dibawa ke rumah sakit, beberapa saat akibat luka parah.

Rumah sakit universitas Oslo mengatakan telah siaga merah setelah penembakan itu.

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS