Home Internasional Serangan Rudal Besar-besaran dari Belarusia di Perbatasan Ukraina

Serangan Rudal Besar-besaran dari Belarusia di Perbatasan Ukraina

Kiev, Gatra.com - Wilayah perbatasan utara Ukraina, Chernigiv berada di bawah tekanan serangan pemboman rudal besar-besaran dari wilayah sekutu Rusia Belarusia pada Sabtu.

Pengakuan itu diungkapkan tentara Ukraina dikutip AFP, Sabtu (25/6).

"Sekitar pukul 5:00 pagi (02:00 GMT) wilayah Chernigiv mengalami pemboman rudal besar-besaran," tulis komando militer utara Ukraina dalam sebuah pernyataan di Facebook. 
 
"Dua puluh roket, ditembakkan dari wilayah Belarusia dan dari udara, menargetkan desa Desna," katanya. Ia menambahkan bahwa infrastruktur telah dihantam tanpa ada korban yang dilaporkan.

Desna, sebuah desa kecil dengan populasi sebelum perang sekitar 7.500 orang, terletak 70 kilometer (43 mil) di utara Kyiv dan jarak yang sama di selatan perbatasan Ukraina dengan Belarusia.

Serangan itu terjadi saat Presiden Rusia Vladimir Putin bertemu rekannya dari Belarusia dan sekutu dekatnya Alexander Lukashenko di St. Petersburg pada hari Sabtu.

Diplomat terkemuka Moskow Sergei Lavrov dijadwalkan juga akan mengunjungi Belarusia pada Kamis dan Jumat.

Belarusia telah memberikan dukungan logistik untuk invasi Rusia ke Ukraina, terutama pada minggu-minggu pertama serangan, meskipun secara resmi tetap tidak ikut berperang pada tahap ini.

Negara yang dipimpin presiden Lukashenko sejak 1994, itu juga menjadi sasaran sanksi Barat, yang ditujukan kepada Rusia atas serangannya ke Ukraina.

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS