Home Olahraga Bermain Apik, Ronaldinho Masih Gagal Bawa RANS Nusantara FC Bekuk Persik Kediri

Bermain Apik, Ronaldinho Masih Gagal Bawa RANS Nusantara FC Bekuk Persik Kediri

Malang, Gatra.com - Bintang sepak bola dunia asal Brasil, Ronaldinho gagal mengantarkan RANS Nusantara FC meraih kemenangan atas Persik Kediri dalam turnamen Trofeo Ronaldinho yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Malang, pada Ahad (26/6).

Untuk diketahui, dalam ajang Trofeo Ronaldinho ini, setiap laga dimainkan dengan waktu 1X45 menit. Laga antara Rans Nusantara FC kontra Persik Kediri menjadi pembuka turnamen tersebut.

Ronaldinho turun sejak awal laga dan menempati posisi depan, berduet dengan Christian Gonzales.

Persik Kediri tampil menyerang dan tampak mendomiansi jalannya pertandingan. Pada menit ke-8, Persik mendapatkan peluang lewat di menit ke-8 lewat tandukan Rohit Chand. Hanya saja upaya pemain asal nepal itu masih urung menciptakan gol.

Ronaldinho tampak tak banyak berlari, namun peraih Ballon d'Or 2005 itu, masih mampu menyajikan kemampuan individunya yang memukau tiap menguasai bola. Mantan pemain Barcelona itu juga kerap memberikan umpan terobosan yang begitu memanjakan.

Pada menit ke-10, Ronaldinho memberikan umpan terobosan kepada Jujun Junaedi. Sayang Jujun belum mampu mengonversinya menjadi gol.

Pada menit ke-15, Ronaldinho sempat menciptakan peluang melalui sepakan akan tetapi bola yang dilepaskannya masih melambung di atas mistar yang dijaga oleh Kartika Aji.

Jelang akhir laga, Arthur Felix sempat membobol gawang RANS Nusantara lewat sundulan memanfaatkan skema tendangan bebas. Namun, gol Arthur dianulir karena ia sudah dalam posisi offside.

Selepas 30 menit, laga harus dilanjutkan ke babak adu pinalti lantaran tidak ada gol yang tercipta.

Dalam babak adu penalti, Ronaldinho tidak ambil bagian sebagai eksekutor. Dua eksekutor Rans FC, Christian Gonzales dan Syamsir Alam gagal menjalankan tugas dengan baik.

Hasilnya, Persik Kediri menang via adu penalti dengan skor 4-2 di laga pembuka Trofeo Ronaldinho. Kemenangan ini mengantarkan Persik Kediri mendulang dua poin, sementara RANS Nusantara FC hanya meraih satu poin.

Susunan Pemain:

Persik Kediri:

Kartika Aji; Fisabilillah, Arthur Felix, Aisna Prahalabenta, Arthur Irawan, Rohit Chand, Bayu Otto, Renan Silva, Arsyad Yugiantoro, Joanderson, Rahel Radiansyah.

Pelatih: Javier Roca.

RANS Nusantara FC:

Wawan Hendrawan; Kurniawan Karman, Gamaliel Imbiri, Herwin, Saddam, Ronaldinho, Sandi Sute, Bima Ragil, Syamsir Alam, Gonzales, Jujun Junaedi.

Pelatih: Rahmad Darmawan.

107