Home Sumbagteng Petaka Calon Jemaah Haji Asal Merangin Ketika Ingin Berangkat ke Tanah Suci

Petaka Calon Jemaah Haji Asal Merangin Ketika Ingin Berangkat ke Tanah Suci

Merangin, Gatra.com - Kabar mengejutkan datang pada Minggu (26/6) pagi yang diterima warga Merangin. Pasalnya, salah satu bus dari tiga bus pembawa rombongan calon haji asal kabupaten Merangin mengalami kecelakaan di durian Luncuk kabupaten Batanghari.
 
Beruntung dalam kecelakaan tersebut tidak ada korban jiwa. Budi salah satu penumpang bus nahas saat dihubungi media ini mengatakan jika kecelakaan itu terjadi karena ada mobil yang tidak mau mengalah.
 
"Kami semua tiga bus, dikawal langsung dari Satlantas Polres Merangin. Saat itu rombongan kami menyalip kendaraan, saat bus kami yang ketiga ada mobil minibus tidak mau mengalah hingga sopir bus yang kami tumpangi membanting setir karena tidak mau terjadi tabrakan, hingga bus yang kami tumpangi nyaris masuk ke jurang. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, kami semua selamat," jelas Budi.
 
Lebih lanjut dia menceritakan jika semua calon haji dievakuasi ke masjid terdekat hingga menunggu bus jemputan dari Jambi.
 
"Semua dievakuasi ke masjid terdekat, sambil menunggu bus jemputan dari Jambi," ujarnya.
 
Dapat kabar bus calon jemaah haji kecelakaan,Bupati Merangin Mashuri langsung meninjau dan memastikan keadaan calon jemaah haji asal Merangin dalam kondisi baik.
 
"Alhamdulillah kondisi calon jamaah haji asal merangin dalam kondisi selamat,hanya kendaraan saja yang terperosok kedalam parit," ucap Mashuri saat meninjau lokasi.
 
Bupati juga menjelaskan,untuk saat ini calon jemaah haji tengah menunggu mobil bus pengganti untuk berangkat ke Jambi.
 
"Tinggal nunggu bus pengganti saja, dan setelah datang, para jemaah akan langsung berangkat ke Jambi, doakan jemaah calon haji agar bisa selamat sampai tujuan dan kembali ke tanah air menjadi haji yang mabrur," ujarnya.

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS