Home Politik Usung Prabowo-Cak Imin di Pilpres 2024, PKB dan Gerindra Kendal Makin Lengket

Usung Prabowo-Cak Imin di Pilpres 2024, PKB dan Gerindra Kendal Makin Lengket

Kendal, Gatra.com - Menindaklanjuti kerjasama yang dibangun elit partai di pusat, DPC PKB Kendal dan DPC Gerindra Kendal terlihat makin lengket. Bahkan dari kedua partai ini mengaku siap memenangkan pasangan Prabowo Subianto dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) di Pilpres 2024 mendatang.
 
Wacana diusungnya pasangan Prabowo-Cak Imin sebagai Capres-cawapres 2024 tersirat dalam pertemuan keduanya beberapa waktu lalu. Dari pertemuan dua elit partai ini mencetuskan sebuah koalisi Kebangkitan Indonesia Raya.
 
Koalisi di pusat ini mendapat respon positif dari para kader di akar rumput. Di Kabupaten Kendal, kader kedua partai ini mengaku siap untuk berkolaborasi dalam perhelatan Pemilu 2024 mendatang.
 
Ketua DPC PKB Kendal, Muhammad Makmun, mengatakan pihaknya menyambut antusias dibangunnya koalisi yang dinamakan Kebangkitan Indonesia Raya. Menurutnya wacana diusungnya Prabowo dan Cak Imin menjadi penyemangat kader PKB di Kendal untuk memenangkan Pemilu 2024.
 
"Kader PKB di Kendal merespons sangat baik wacana diusungnya Pak Prabowo dan Ketua Umum kami dalam Pilpres mendatang," ungkap Makmun yang juga Ketua DPRD Kendal ini, dalam keterangannya, Senin (27/6/2022).
 
Lebih lanjut disampaikan, PKB sebagai partai pemenang pada Pemilu 2019 di Kabupaten Kendal siap berkoalisi dengan Partai Gerindra pada Pemilu 2024. 
 
Sementara itu, Ketua DPC Partai Gerindra, Kendal Mifta Reza mengatakan koalisi Gerindra dengan PKB di Kabupaten Kendal bukan hal baru. Selain pernah berkoalisi pada Pilkada 2020 lalu, pihaknya mengaku hubungan Gerindra dengan PKB hingga saat ini terjalin dengan baik.
 
"Malam ini saya dan sahabat saya Ketua DPC PKB hadir di acara Harlah Ansor ini juga bentuk hubungan baik kami. Kami siap melanjutkan hubungan baik ini untuk berkolaborasi pada Pemilu 2024 nanti," ungkap Mifta Reza, yang juga menjabat sebagai anggota Komisi C DPRD Provinsi Jawa Tengah ini.
 
Diberitakan sebelumnya, Ketua DPC PKB dan Ketua DPC Partai Gerindra Kendal bersama sejumlah jajaran pengurusnya masing-masing hadir dalam malam puncak peringatan Hari Lahir Gerakan Pemuda Ansor yang digelar di lapangan Desa Tambaksari, Rowosari, Kendal, Sabtu (25/6/2022) malam.
 
Baik ketua DPC PKB maupun Gerindra membenarkan, pertemuan keduanya menindaklanjuti komunikasi yang telah dibangun di tingkat pimpinan pusat masing-masing.
191