Home Olahraga Tak Tertarik AC Milan, Sven Botman Merapat ke Klub Pangeran Arab

Tak Tertarik AC Milan, Sven Botman Merapat ke Klub Pangeran Arab

Newcastle, Gatra.com - Newcastle disebut sudah mendapatkan jasa Sven Botman. Pemain asal Belanda tersebut memilih bermain di Liga Inggris dibanding bergabung dengan AC Milan.

Newcastle dikabarkan harus mengeluarkan dana sebesar 37 juta euro untuk memboyongnya dari Lille. Dalam waktu dekat, pemain kelahiran 12 Januari 2000 ini dijadwalkan menjalani tes medis.

Baca Juga:

Martina Lenzini Haus Gelar Usai Lihat Trofi

Botman mengawali karier yuniornya di Ajax Amsterdam. Pada 2018, Botman sudah mendapat kesempatan mentas ke tim senior dan memainkan 28 pertandingan.

Namun pada musim 2019/20, Botman dipinjamkan ke Heerenven. Penampilannya yang memikat membuat klub asal Prancis Lille tertarik memboyongnya.

Pada 31 Juli 2020, Botman menandatangani kontrak lima tahun dengan Lille. Biaya transfernya bernilai sekitar 9 juta euro. Dia pun turut serta dalam kesukses Lille menjad juara Liga Prancis musim 2020/21.

Baca Juga:

8 Musim Berstatus Pemain Manchester United, Jasa Dean Henderson Dipakai 5 Klub

Permainannya yang konsisten membuat sejumlah klub tertarik memboyongnya. AC Milan yang musim lalu menjadi juara Serie A Italia menjadi salah satu tim yang tertarik menggunakan jasanya.

Namun penawaran maupun pendekatan yang dilakukan, tak membuat Botman tertarik. Pemain bertinggi 1,95 meter ini lebih tertarik dengan klub yang milik Public Investment Fund (PIF) Arab Saudi yang dipimpin oleh Pangeran Mohammed bin Salman tersebut.

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS