Home Politik Usai Umumkan Nama Anies Baswedan, Survei Internal NasDem di Daerah Cenderung Naik

Usai Umumkan Nama Anies Baswedan, Survei Internal NasDem di Daerah Cenderung Naik

Purworejo, Gatra.com - Partai NasDem telah mengumumkan nama Anies Baswedan, Ganjar Pranowo dan Muhammad Andika Perkasa sebagai calon potensial untuk diusung sebagai bakal calon presiden (Bacapres) pada Pemilu 2024 mendatang. Nama-nama tersebut disaring berdasarkan survei elektabilitas dan usulan-usulan dari daerah.

Berbeda dengan hasil survei yang dikeluarkan oleh Polmatrix Indonesia yang menyebut elektabilitas turun pasca umumkan nama Anies Baswedan, menurut Ketua Bapilu DPC Partai NasDem Purworejo, Jawa Tengah, Muhammad Abdullah bahwa setelah nama Anies muncul malah hasil survei internal menyatakan cenderung naik.

"Sudah beberapa kali (survei internal) dan hasilnya cenderung naik, meski belum sampai batas yang kami harapkan," kata Abdullah kepada Gatra.com melalui WhatsApp, Senin (27/6) malam.

Abdullah menjelaskan bahwa, dari ketiga nama yang diumumkan oleh Ketum Surya Paloh memiliki bobot dan nilai yang sama.

Mengenai Pilkada tahun 2024, anggota DPRD Kabupaten Purworejo itu belum bersedia menyebut apakah sudah memiliki calon bupati/wakil bupati atau belum. "Pilkada 2024 tergantung konfigurasi politik hasil Pemilu Legislatif (Pileg) 2024. Belum ada rencana koalisi dengan partai apa. Nasdem terbuka koalisi dengan partai manapun untuk Pilkada 2024 sepanjang memiliki platform perjuangan politik yang sama," jelas Abdullah.

Mengenai penjaringan bakal calon legislatif (Bacaleg) yang akan bertarung dalam Pileg 2024, Dullah mengatakan bahwa, saat ini penjaringan sudah dan sedang berjalan. Menurutnya, secara kuantitas sudah memenuhi jumlah kuota yaitu 45 Bacaleg, tapi pihaknya masih terus melakukan penjaringan untuk mencari lebih banyak Bacaleg dengan kualitas lebih baik.

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS