Home Lingkungan Cheers Bersama Oakwood Hotel & Residence dan LaSalle College Perangi Sampah Plastik

Cheers Bersama Oakwood Hotel & Residence dan LaSalle College Perangi Sampah Plastik

Surabaya, Gatra.com – PT Atlantic Biruraya, induk perusahaan air minum dalam kemasan Cheers Healthy Water, bersama dengan Oakwood Hotel & Residence Surabaya juga kampus desain  Lasalle College kampanyekan pengurangan sampah plastik. Wujudnya berupa sejumlah karya seni berbasis limbah botol, yang tersaji dengan tema “Recycle and Upcycle for a Better Future”.

Marketing Communication Cheers, Novita menyebut langkah ini sejalan dengan sustainability green projects yang dimiliki PT Atlantic Biruraya. Pihaknya disebut telah melakukan sejumlah kegiatan, antara lain: penanaman pohon di daerah resapan, pengggunaan energi alternatif tenaga surya, dan juga resycheers

“‘Resycheers’ itu merupakan program penukaran sampah plastik Cheers dari konsumen untuk ditukar dengan produk Cheers,” jelasnya ketika berbincang dengan awak media di Oakwood Hotel, Surabaya, Jawa Timur (Jatim), Selasa (28/6). Selanjutnya, Cheers bekerja sama dengan pihak ketiga untuk mendaur ulang sampah yang telah dikumpulkan. 

Dalam kampanye melawan sampah plastik kali ini, masing-masing dari Cheers, Oakwood, dan Lasalle membuat program untuk penanggulangan sampah plastik. “Cheers akan memikirkan bagaimana caranya untuk meminimalisir plastik. Entah itu menggunakan pengganti atau hal lainnya lagi,” terang Novita.

General Manager Oakwood, Sang Made Parmana, menjelaskan bahwa latar belakang dibuatnya program ini salah satunya adalah bentuk partisipasi terhadap peraturan yang telah dikeluarkan oleh Pemerintah Kota Surabaya terkait sampah plastik. 

“Dengan kerja sama antara Cheers dan Lasalle College ini sudah tentu membuat sesuatu yang bukan sekedar recycle, tapi ini upcycle. Dengan membawa produk-produk dari plastik menjadi satu barang yang berguna,” ujar Parmana.