Home Internasional Naik Kereta Api, Presiden Jokowi Melaju Melaksanakan Misinya

Naik Kereta Api, Presiden Jokowi Melaju Melaksanakan Misinya

Jakarta, Gatra.com - Presiden Joko Widodo berangkat menuju Kyiv, Ukraina, Selasa (28/06) malam waktu Polandia menggunakan Kereta Luar Biasa. Presiden Jokowi didampingi Ibu Iriana, Seskab Pramono Anung dan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi.

Berangkat dari peron 4 Stasiun Przemysl Glowny di kota Przemysl, Polandia, Kereta Luar Biasa yang disiapkan oleh pemerintah Ukraina ini akan melakukan perjalanan sekitar 12 jam dan diperkirakan tiba di Kyiv esok harinya.

Kereta Luar Biasa ini adalah kereta yang sebagaimana digunakan pula oleh pemimpin negara yang berkunjung ke Ukraina beberapa waktu lalu.

Sementara itu, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi menyatakan pihak melakukan komunikasi intensif dengan beberapa pihak dalam rangka persiapan kunjungan Presiden Jokowi ke Ukraina dan Rusia. “Tentunya, komunikasi juga terus kita lakukan dengan Ukraina dan Rusia sendiri,” kata Retno.

Selain itu, Retno dan jajaran Kemlu juga melakukan komunikasi antara lain dengan Presiden Palang Merah Internasional, UNOCHA, Sekjen UNCTAD, Menlu Turki dan Sekjen PBB.

Setelah bertemu dengan Presiden Ukraina Volodymyr Zelenski pada Rabu (29/06), Presiden Jokowi dijadwalkan bertemu Presiden Rusia Vladimir Putin pada Kamis (30/06).

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS