Home Regional Ratusan Sapi Terjangkit PMK Sembuh, Wapres Ma’ruf Amin Langsung Apresiasi Peternak

Ratusan Sapi Terjangkit PMK Sembuh, Wapres Ma’ruf Amin Langsung Apresiasi Peternak

Lombok Barat, Gatra.com - Wakil Presiden Republik Indonesia (RI) K.H Ma'ruf Amin mengapresiasi tingginya angka kesembuhan penyakit mulut dan kuku (PMK) yang terjangkit pada hewan ternak yang ada di Kelompok Tani Ternak Dusun Reyan, Kelurahan Gerung selatan, Kecamatan Gerung, Lombok Barat (Lobar).

Mantan Ketua Umum MUI ini memberi apresiasi langsung saat kunjungan kerjanya ke kelompok peternak tersebut pada Kamis (30/6) yang didampingi Gubernur NTB H Zulkieflimansyah, Bupati Lombok Barat H Fauzan Khalid, Wakil Bupati Lombok Barat Hj. Sumiatun dan Kepala Dinas Pertanian Lombok Barat HL Winengan.

Wapres Ma’ruf Amin berkesempatan berdialog dengan para anggota peternak terkait strategi penanganan dan penyembuhan ternak sapi yang sebelumnya sempat terjangkit PMKdan kini dinyatakan sembuh.

Sebagaimana diketahui jumlah sapi di kandang Kelompok Tani Ternak tersebut sebanyak 300 ekor dan pernah terjangkit PMK. Dari jumlah sapi sebanyak itu kesemuanya telah berhasil diobati dan dinyatakan sembuh dari PMK.

"Alhamdulillah semuanya sudah sehat," tutup Ma'ruf Amin.

31