Home Internasional Bertemu Putin, Presiden Jokowi Terima Klarifikasi Lengkap Soal Invasi Ukraina

Bertemu Putin, Presiden Jokowi Terima Klarifikasi Lengkap Soal Invasi Ukraina

Moskow, Gatra.com - Sekretaris Pers Kepersidenan Rusia, Dmitry Peskov menyatakan, selama berbicara dengan Presiden Rusia Vladimir Putin, Presiden Joko Widodo akan menerima klarifikasi komprehensif tentang masalah Ukraina.

“Kita menunggu dimulainya kunjungan kerja Presiden Indonesia Joko Widodo. Dia sudah berada di Moskow, dia akan berdialog dengan Putin, kemudian akan berlanjut dengan sesi jamuan, dan presiden kedua akan membuat pernyataan di hadapan media," ujar Peskov sebagaimana dilansir RIA Novosti, Kamis (30/6).

Menurut Peskov, kunjungan Presiden Jokowi sangat penting bagi Rusia. Pasalnya, dalam kesempatan tersebut, Jokowi akan menerima penjelasan langsung dari Putin terkait permasalahan Ukraina.

"Dia akan menerima penjelasan lengkap tentang urusan Ukraina dari presiden kami," tambah Peskov.

Seperti diketahui, Jokowi melanjutkan kunjungan kerja hari kelima di Eropa dengan bertemu Presiden Vladimir Putin di Kremlin, Moskow. Sehari sebelumnya, Jokowi terlebih dahulu melangsungkan pertemuan dengan Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky di Istana Maryinsky, Kyiv. Selepasnya, Jokowi kembali ke Polandia dengan kereta.

Usai menempuh perjalanan selama 11 jam, Jokowi tiba di Przemysi, Polandia, pukul 6.30 waktu setempat. Tak lama, Jokowi segera menuju Bandar Udara Internasional Rzeszow-jasionka, Polanda. Dari sana, Jokowi berangkat menuju Bandara Vnukovo II di Moskow dengan pesawat Garuda Indonesia GIA-1.

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS