Home Internasional Bertemu Putin, Jokowi Sampaikan Pesan dari Zelensky

Bertemu Putin, Jokowi Sampaikan Pesan dari Zelensky

Moskow, Gatra.com - Presiden Indonesia Joko Widodo mengatakan telah menyampaikan pesan dari Ukraina Volodymyr Zelenskyy kepada Presiden Rusia Vladimir Putin.

Seperti diketahui, menjelang kunjungannya ke Moskow, Presiden Jokowi terlebih dahulu mengunjungi Kyiv, untuk bertemu dengan Presiden Ukraina.

“Saya menyampaikan pesan dari Presiden Zelensky kepada Presiden Putin dan menyatakan kesiapan saya untuk menjalin komunikasi antara kedua pemimpin tersebut,” ujar Presiden Jokowi selepas pertemuan dengan Putin, Kamis (30/6).

Pada saat yang sama, Sekretaris Pers Kepresidenan Rusia, Dmitry Peskov, mengaku bahwa dirinya belum tahu persis isi pesan yang bicarakan tersebut.

Usai pertemuan di Kyiv, Presiden Jokowi mengatakan bahwa dia sendiri yang menyarankan agar Zelensky menyampaikan pesan kepada Putin.

Dengan kunjungan ini, Presiden Jokowi menjadi pemimpin Asia pertama yang datang bertandang ke Ukraina dan Rusia sejak dimulainya invasi yang disebut Rusia sebagai operasi militer khusus  ke wilayah Ukraina pada 24 Februari lalu.

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS