Home Hukum KPK Tunggu Konfirmasi Lili Pintauli Soal Pengunduran Dirinya dari Kursi Pimpinan

KPK Tunggu Konfirmasi Lili Pintauli Soal Pengunduran Dirinya dari Kursi Pimpinan

Jakarta, Gatra.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masih belum memastikan perihal mundurnya Pimpinan KPK Llili Pintauli Siregar.

Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri menyamapikan informasi terbaru bahwa Lili Pintauli belum mengkonfirmasi pengunduran dirinya dan tetap bertugas.

"Sampai dengan saat ini, Pimpinan KPK Ibu Lili Pintauli Siregar belum mengonfirmasi perihal tersebut, dan masih berkonsentrasi menjalankan tugasnya serta agenda-agenda penugasan lainnya untuk beberapa waktu ke depan," kata Ali kepada wartawan, Jumat (1/7).

Lili Pintauli sendiri dijadwalkan akan menjalani sidang etik terkait dugaan menerima fasilitas VIP menonton MotoGP Mandalika pada Selasa 5 Juli 2022 mendatang.

"KPK tentu mendukung proses penegakan etik yang sedang berlangsung di Dewan Pengawas KPK sebagaimana tugas dan kewenangannya yang diatur dalam Pasal 37B UU KPK," ujar Ali.

"Karena kami menyakini, bahwa penegakan kode etik insan komisi adalah bagian dari upaya penguatan pemberantasan korupsi yang dilaksanakan oleh KPK," imbuhnya.

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS