Home Nasional Tjahjo Kumolo Wafat, Menag: Saya Banyak Belajar dari Beliau

Tjahjo Kumolo Wafat, Menag: Saya Banyak Belajar dari Beliau

Jakarta, Gatra.com - Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, (Menpan RB), Tjahjo Kumolo meninggal dunia, Jumat (1/7). Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas, merasa sangat kehilangan atas meninggalnya sejawat yang pandai bergaul dan sangat terbuka.

“Saya banyak belajar dari almarhum, baik sebagai sesama aktivis yang berkiprah dari Jawa Tengah, maupun sebagai politisi dan birokrat. Almarhum sosok yang pandai bergaul dan terbuka,” ujar Yaqut dalam keterangannya di Jakarta, Jumat (1/7)

Keduanya bahu-membahu selama dua tahun membantu Presiden Joko Widodo di Kabinet Indonesia Maju. Terkait berita duka tersebut, Yaqut mengaku cukup intensif berkomunikasi dengan almarhum, utamanya dalam konteks pelaksanaan reformasi birokrasi.

Proses penyederhanaan birokrasi yang digawanginya menjadi legacy tentang bagaimana semestinya tata kepemerintahan dijalankan secara efektif dan efisien.

“Saya sampaikan duka mendalam atas wafatnya Almarhum. Semoga amal ibadah almarhum diterima Allah Swt. Aamiin,” tutupnya.

62