Home Internasional Bea Cukai India Gagalkan Emas yang Disembunyikan di dalam Dubur

Bea Cukai India Gagalkan Emas yang Disembunyikan di dalam Dubur

New Delhi, Gatra.com - Petugas bea cukai India menyita lebih dari 300 gram emas dari seorang penumpang yang bepergian dari Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) dengan menyembunyikan barang selundupan itu di dalam duburnya.

Al-arabiya, Jumat (1/7) melaporkan, para pejabat melaporkan di Twitter pada hari Kamis bahwa emas itu senilai hampir US$ 10.000 atau sekitar Rp150 juta itu ditemukan disembunyikan seorang penumpang yang bepergian ke Chennai.

Orang tak dikenal itu juga ditangkap dengan berbagai macam barang bawaan berupa elektronik, rokok, dan minuman keras yang tidak dijabarkan senilai US$ 18.000.

Para pejabat mengatakan mereka sering menangkap penumpang yang mencoba menyelundupkan emas ke negara tersebut.

Awal pekan ini, ada 500 gram emas senilai hampir US$28.000 disita petugas bea cukai India dari seorang penumpang yang bepergian dari Arab Saudi ke Delhi, India.

Orang tak dikenal, merupakan seorang warga negara India, ditangkap dengan empat batangan emas yang disembunyikan di bagasinya.

Pejabat bea cukai mengatakan berat emas itu sekitar 466 gram.

Orang tersebut ditangkap petugas pada 21 Juni.

Pada bulan April, emas senilai lebih dari US$74.000 dan uang tunai US$38.000 disita petugas bea cukai India dari penumpang yang bepergian ke dan dari Dubai.

Emas yang tidak diungkapkan itu disita dari seorang penumpang India yang tiba dari Dubai ke Bandara Internasional Indira Gandhi di Delhi pada Selasa, 19 April.

Pria itu mengenakan rantai emas berat di lehernya dan ditemukan dengan batangan emas di sakunya. Dia kemudian ditangkap.

Pada pekan yang sama, petugas bea cukai di bandara yang sama juga mencegat seorang penumpang India yang hendak naik penerbangan ke Dubai dengan koper penuh uang tunai.

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS