Home Olahraga PB PASI Apresiasi Maybank Marathon 2022: Sangat Luar Biasa

PB PASI Apresiasi Maybank Marathon 2022: Sangat Luar Biasa

Jakarta, Gatra.com - Sekertaris Jendral Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (Sekjen PB PASI), Tigor Tanjung menyebut bahwa kegiatan Maybank Marathon sangat luar biasa. Pasalnya, event tahunan yang diselenggarakan PT Maybank Indonesia Tbk ini membuat masyarakat menjadi lebih sehat dan atletis.

“Kami apresiasi apa yang diselenggarakan oleh Maybank ini,” katanya dalam acara Road to Maybank Marathon yang digelar di kawasan Car Free Day (CFD) Sudirman, Jakarta pada Minggu (3/7).

Ia menyebut, acara yang rutin diselenggarakan sejak 10 tahun lalu ini sudah terjamin kualitasnya. Baik dari aspek persyaratan, standar keamanan, hingga standar keselamatan.

“Sejak pertama kali diselenggarakan 10 tahun yang lalu sudah bekerja sama dengan PB PASI,” ucapnya.

Melalui kerja sama ini, akhirnya Maybank Marathon bisa mendapatkan elite label dari World Athletic. Hal itu membuktikan bahwa acara perlombaan lari tahunan ini diselenggarakan dengan sangat baik.

“Itu satu-satunya road race di Indonesia yang mendapatkan label dari World Athletic. Kita juga yang akan turut serta di dalam perlombaan ini, akan merasakan bagaimana sebuah perlombaan yang dilakukan dalam standar tinggi, baik, dan memenuhi semua persyaratan,” jelas Tigor.

Ia juga mengaku beberapa kali memanfaatkan Maybank Marathon sebagai tempat kualifikasi atlet maraton menuju perhelatan olahraga tingkat nasional maupun internasional lainnya.

“Tadinya kami sudah bermaksud menggunakan Maybank Marathon ini sebagai seleksi dan pemanasan menuju Asian Games, tapi sayang sekali Asian Games diundur, tidak jadi diselenggarakan September tahun ini,” kata Tigor.

Ia berharap, acara Maybank Marathon ini bisa berkelanjutan hingga melampaui 100 tahun. Tigor pun yakin, hal itu bisa terwujud dengan adanya komitmen dari Maybank sebagai penyelenggara.

“Kami mengharapkan lomba-lomba lari yang ada di Indonesia ini semakin semarak. PB PASI selalu siap membantu,” Tigor mengakhiri.

Road to Maybank Marathon 2022

Project Director Maybank Marathon, Widya Permana menjelaskan bahwa Maybank Marathon 2022 akan diselenggarakan pada 28 Agustus 2022 mendatang. Road to Maybank Marathon hari ini menjadi ajang untuk mempersiapkan diri para peserta menuju acara inti di Bali nanti.

“Setiap minggunya kita menyelenggarakan long run dengan teman-teman komunitas lari. Hari ini adalah penyelenggaraan yang keenam, sampai nanti minggu pertama di Agustus,” kata Widya.

Road to Maybank Marathon di CFD Sudirman, Jakarta ini dimeriahkan oleh 200 pelari. Selain di Jakarta, acara ini juga digelar di kota-kota lain seperti Medan, Bandung, Denpasar, Pontianak, Makassar, dan Kuala Lumpur Malaysia.

“Tentunya kami bangga dan senang sekali melihat antusiasme dari rekan-rekan pelari. Kami berharap teman-teman pelari bisa memberikan pencapaian terbaik pada saat di event Maybank Marathon nanti,” ucapnya.

Diketahui, Tigor dan Widya mengikuti acara Road to Maybank ini dengan mengambil nomor lari 10 kilometer. Acara ini dimulai pada pukul 06.00 WIB dan berakhir pada 08.00 WIB. Tigor dan Widya menjadi salah satu pelari yang sampai di garis akhir pada urutan pertama.

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS