Home Olahraga Walau Main di Liga Malaysia, PSSI: Naturalisasi Jordi Amat Tetap Lanjut

Walau Main di Liga Malaysia, PSSI: Naturalisasi Jordi Amat Tetap Lanjut

Jakarta, Gatra.com – Proses naturalisasi Jordi Amat tetap berlanjut meski sang pemain tidak lagi bermain di kompetisi Eropa dan memilih bergabung dengan Johor Darul Takzim (JDT) yang berlagai di Liga Malaysia.

PSSI dan pelatih Shin Tae-yong tetap memutuskan untuk melanjutkan proses naturalisasi mantan pemain Tim Spanyol U-20 tersebut. Bahkan, pelatih asal Korea Selatan itu menulis langsung surat yang ditujukan kepada Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, untuk melanjutkan proses naturalisasi tersebut.

Baca Juga: Naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh Rampung, Siap Bela Timnas

“Ya STY [Sin Tae-yong] menulis surat pada tanggal 30 Juni 2022. Intinya, proses naturalisasi diminta dilanjutkan. Kami sebagai federasi dan tentu arahan dari ketua umum akan melanjutkan. Karena naturalisasi 3 pemain senior, termasuk Jordi adalah keinginan STY. PSSI akan mendukung semua keinginan pelatih, termasuk melakukan pemusatan latihan di mana pun,” kata Yunus Nusi dalam keterangannya, Ahad (3/7).

Sebelumnya, Jordi Amat telah lama digosipkan akan bergabung dengan JDT, terutama setelah memulai proses naturalisasinya menjadi WNI. Eks pemain Swansea City itu sempat menyanggah rumor itu di Jakarta, lalu akhirnya mengakui saat ikut pemusatan latihan timnas senior di Bandung.

Baca Juga: Jordi Amat Akan Tiba di Jakarta Pekan Ini, Sandy Walsh Menyusul

Seperti diketahui, Liga Super Malaysia mengizinkan klub mendaftarkan lima pemain asing dengan rincian 3 asing bebas + 1 Asia + 1 ASEAN. Adapun JDT belum lama ini melepas bek asingnya asal Brasil, Mauricio.

‘’PSSI dan STY berharap proses naturalisasi segera rampung. Jordi dibutuhkan untuk menambahkan kekuatan di lini belakang. Selain itu juga, masih ada Sandy Walsh dan Shayne Pattinama yang juga masih dalam proses naturalisasi,’’ ujar Yunus.

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS