Home Gaya Hidup Wali Kota di Meksiko Menikahi dan Menciumi Buaya

Wali Kota di Meksiko Menikahi dan Menciumi Buaya

Mexico City, Gatra.com- Wali Kota kota kecil Meksiko San Pedro Huamula, Victor Hugo Sosa, menikahi seekor buaya dalam sebuah ritual kuno, merayakan akar adatnya dan meminta keberuntungan bagi komunitasnya, lapor Anadolu Agency. Times Now News, 02/07.

Pernikahan itu dirayakan pada Kamis dengan musik folkloric dari salah satu daerah yang paling kaya dan beragam budaya di Meksiko, sebuah tradisi khas masyarakat Chontales dan Huaves di San Mateo del Mar, tempat Hugo Sosa berasal.

Victor Hugo Sosa menikahi buaya bernama Little Princess dalam ritual berabad-abad. Moncong Putri Kecil diikat untuk menghindari gigitan yang tidak diinginkan saat walikota menciumnya beberapa kali sepanjang upacara

Reptil berusia tujuh tahun itu dianggap sebagai dewa yang mewakili Ibu Pertiwi. Walikota Victor Hugo Sosa menikahi buaya dengan mengenakan apernikahanberpakaian untuk berdoa agar berlimpah di desa San Pedro Huamelula di barat daya Meksiko.

Upacara pernikahan diiringi musik tradisional dengan terompet dan drum dan orang-orang yang menari. Saat walikota menggendong pengantin buaya di jalan-jalan, para pria mengipasinya dengan topi mereka.

Elia Edith Aguilar, yang dikenal sebagai ibu baptis yang mengorganisir pernikahan, mengatakan kepada Reuters, "Ini memberi saya begitu banyak kebahagiaan dan membuat saya bangga dengan akar saya. Ini adalah tradisi yang sangat indah."

Dikatakan bahwa ritual pernikahan aneh itu sudah ada sejak berabad-abad yang lalu, hingga zaman pra-Hispanik, di antara komunitas adat Chontal dan Huave di negara bagian Oaxaca.

Walikota Sosa berkata, "Kami meminta alam untuk hujan yang cukup, makanan yang cukup, bahwa kami memiliki ikan di sungai." San Pedro Huamelula adalah desa nelayan kecil di pantai Pasifik Oaxaca.

288