Home Kebencanaan Dua Warga Grogol Dihantam Ombak Pantai Drini, Satu Tewas dan Satu Hilang

Dua Warga Grogol Dihantam Ombak Pantai Drini, Satu Tewas dan Satu Hilang

Sukoharjo, Gatra.com - Dua wisatawan asal Kecamatan Grogol, Sukoharjo terseret ombak dan tenggelam di Pantai Drini, Kalurahan Banjarejo, Kapanewon Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kidul, DIY, Minggu (3/7) petang. Satu korban hingga kini masih dalam pencarian petugas. 

Dua warga yang menjadi korban yakni Rini Hastuti (43) warga Jati Kwarasan RT 01/RW 01 Kwarasan dan Fajar Budi Prakoso (25) warga Candi RT 04/RW 011 Cemani, Grogol.

Kades Kwarasan, Teguh Wiradi, mengatakan, kedua korban tersebut merupakan saudara kandung, yakni kakak beradik. "Memang rumahnya beda desa, tapi itu kakak beradik. Aslinya Desa Cemani," katanya, Senin (4/7).

Menurutnya, korban atas nama Rini Hastuti saat ini diketahui sebagai warga Desa Kwarasan merupakan warga Desa Cemani, namun menikah dengan warga Kwarasan.

Jenazah Rini Hastuti tiba di rumah duka pada Senin (4/7) dini hari. Jenazah dimakamkan sekitar Pukul 13.00 WIB di Astanalaya Jetis, Kwarasan, Grogol, Sukoharjo.

Menurut informasi yang berhasil dihimpun, kedua korban bersama rombongan tengah berfoto di sebelah timur jalur kapal Pantai Drini. Petugas sebelumnya sudah berulang kali memperingatkan agar segera menepi lantaran ada kenaikan gelombang.

Selang beberapa menit kemudian, ombak besar datang. Sehingga kedua korban terhantam ombak dan terseret ke tengah. Petugas SAR sudah berusaha menolong kedua korban dengan melempar pelampung. Namun keduanya kembali dihantam ombak dan tenggelam

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS