Home Info KEMNAKER Pionir Bangkitkan Semangat Bekerja secara Offline

Pionir Bangkitkan Semangat Bekerja secara Offline

Jakarta, Gatra.com— Menyongsong endemi, Kementerian Ketenagakerjaan telah menerapkan bekerja secara offline/tatap muka. Ini merupakan strategi untuk kembali memulihkan kembali kebiasaan sebelum pandemi.

Direktur Jenderal Pembinaan Pengawasan Tenaga Kerja dan Keselamatan Kesehatan Kerja (Binwasnaker & K3), Haiyani Rumondang mengatakan, ASN Kemnaker dapat menjadi pionir untuk membangkitkan semangat bekerja offline

Langkah ini merupakan bentuk dukungan terhadap kebijakan pemerintah. Diharapkan ASN dapat menikmati keadaan, sehingga bisa memicu produktivitas. 

"Ini karena sering sekali di dalam dunia kerja, kita melihat orang yang bahagia cenderung produktif. Situasi tersebut perlu kita ciptakan pada saat ini pasca masa pandemi COVID-19 menuju masa endemi sebagai bagian dari adaptasi kerja era saat ini," ucap Dirjen Haiyani saat memberikan arahan pada Apel Pagi Kemnaker secara virtual, Senin (4/7/2022).

Meski demikian, ia mengimbau ASN agar tetap mematuhi protokol kesehatan, khususnya di tengah keramaian atau ruangan tertutup yang dihadiri banyak orang.

"Produktivitas dalam bekerja dapat terjaga jika kita dalam keadaan sehat. Untuk itu, kami ingatkan agar kita semua tetap menjaga kesehatan," ucapnya.