Home Politik Arah Politik PKS Gamang, Abdul Hadi Awal Diplot Cabup Lotim, Geser Jadi Caleg DPR RI

Arah Politik PKS Gamang, Abdul Hadi Awal Diplot Cabup Lotim, Geser Jadi Caleg DPR RI

Mataram, Gatra.com - Jauh-jauh hari Wakil Ketua DPRD NTB Abdul Hadi diusung Partai Keadilan Sejahtera (PKS) NTB sebagai kandidat Bupati Lombok Timur. Namun kabar terakhir malah anggota DPRD NTB dari Dapil Lombok Timur ini batal diusung PKS sebagai bakal calon bupati tersebut.

Ia justru akan didorong PKS sebagai caleg DPR RI Dapil Pulau Lombok bersama Suryadi Jaya Purnama (SJP) yang saat ini masih sebagai anggota DPR RI Dapil Pulau Lombok.

Terkait hal itu, kabarnya memang ada aspirasi untuk mendorong Abdul Hadi memperkuat caleg DPR RI dari PKS bersama-sama dengan Suryadi Jaya Purnama.

“Pak Abdul Hadi memang sebelumnya kita siapkan untuk maju di Pilkada Lombok Timur. Namun dalam perjalananya ada aspirasi masuk yang mengusulkan agar Abdul Hadi bisa maju sebagai Caleg DPR RI Dapil Pulau Lombok. Untuk keinginan tersebut masih dalam pembahasan di internal partai,” kata Ketua Badan Pemenangan Pemilu dan Pilkada DPW PKS NTB Sembirang Ahmadi pada Gatra.com, Senin (4/7).

Dikatakan, aspirasi yang mendorong Hadi untuk maju sebagai anggota DPR RI juga untuk memperkuat Caleg DPR RI dari PKS bersama Suryadi Jaya Purnama. PKS NTB menargetkan Pileg 2024 mendatang caleg DPR RI Dapil Pulau Lombok bisa memperoleh dua kursi.

Wakil Ketua DPRD NTB Abdul Hadi menjelaskan, terkait keinginan tersebut sepenuhnya ia serahkan kepada keputusan partai. “Namun karena Pileg dan Pilkada digelar di waktu yang berbeda pada 2024, kami siap jika harus bertarung di dua agenda politik tersebut, asal itu perintah partai,” ucapnya.

1172