Home Olahraga Resmi! Barcelona Boyong Andreas Christensen dan Franck Kessie Secara Gratis

Resmi! Barcelona Boyong Andreas Christensen dan Franck Kessie Secara Gratis

Jakarta, Gatra.com – Barcelona kembali umumkan transfer pemain keduanya, Senin (4/7). Dikutip dari laman resminya, Barcelona mengabarkan bahwa Andreas Christensen sudah resmi menjadi pemain Blaugrana.

Barcelona mendapatkan Christensen dengan status bebas transfer dari Chelsea. Pemain berusia 26 tahun itu diikat kontrak hingga 30 Juni 2026.

"FC Barcelona dan Andreas Bodtker Christensen telah mencapai kesepakatan agar pemain bergabung dengan klub setelah kontraknya bersama Chelsea FC berakhir," demikian bunyi pernyataan Barcelona.

Menariknya, bek tangguh asal Denmark itu akan dipagari dengan klausul buyout senilai 500 juta euro. Christensen sebelumnya menghabiskan 10 tahun di Chelsea, termasuk dua tahun di Borussia Moenchengladbach dengan status pinjaman. Ia mencatatkan 160 kali tampil bersama tim utama The Blues.

Masuknya Christensen, jelas menjadi rekrutan kedua yang diumumkan Barcelona pada Senin (4/7). Sebelumnya klub Catalan itu mengonfirmasi juga telah mendapatkan Franck Kessie dari AC Milan secara gratis.

Gelandang asal Pantai Gading itu juga akan dikontrak hingga 2026 dan juga memiliki klausul buyout senilai 500 juta euro atau setara Rp7,8 triliun.

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS