Home Apa Siapa Rachel Amanda dan Mimpi Jadi Sosok Ibu dalam Film

Rachel Amanda dan Mimpi Jadi Sosok Ibu dalam Film

Jakarta, Gatra.com – Aktris Rachel Amanda Aurora mengaku bahwa dirinya amat mendambakan peran sesosok ibu dalam sebuah film. Hingga hari ini mimpi itu masih belum tercapai. Sejauh ini, ia masih kerap mengambil peran sebagai anak muda.

“Tapi tentu dengan cerita yang make sense ya. Bukan berarti apa pun peran ibu akan diambil. Tapi asal ceritanya bagus aku mau,” ujar Rachel kepada gatra.com saat ditemui usai konferensi pers film Mencuri Raden Saleh di Jakarta pertengahan pekan lalu.

Sejauh ini, Rachel belum berkesempatan untuk memenuhi keinginannya itu. Lahir ke industri hiburan sebagai aktris sinetron, namanya melejit ketika memerankan tokoh muda Rachel dalam film Heart (2006).

Aktris lulusan Fakultas Psikologi Universitas Indonesia (UI) itu pernah berperan sebagai Rere yang merupakan siswi SMA di film Terlalu Tampan (2019). Ia juga pernah berperan sebagai Awan si anak bungsu di film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI) (2020). Namun, berperan menjadi seorang ibu, ia belum pernah mencicipinya.

Di film terbarunya yang akan meluncur ke layar lebar Agustus mendatang, Mencuri Raden Saleh, aktris yang juga penyanyi dan penulis itu justru mendapat peran esktrem. Beradu akting dengan Iqbaal Ramadhan dan Angga Yunanda, ia berperan sebagai salah satu aggota komplotan pencuri dalam film beraliran drama-laga itu.

Aktris kelahiran Jakarta itu membeberkan alasan mengapa ia masih menanti tawaran peran tersebut. Ia ingin memerankan sosok ibu muda dan beradu akting dengan aktor anak-anak.

“Mungkin menceritakan cerita ibu muda-ibu muda di luar sana yang selama ini nggak mau atau takut diceritain. Aku berpikir begitu sih. Ingin menangkap fenomena ibu muda dan anak yang usianya mungkin sudah 6-7 tahun dan kemudian bagaimana dinamikanya di saat ibunya juga mungkin belum matang secara psikologi. Kayaknya seru,” ujar Rachel.