Home Regional Cerita Karsini, Nyari Ikan, Karsono Tewas Mengapung

Cerita Karsini, Nyari Ikan, Karsono Tewas Mengapung

Pati, Gatra.com – Seorang nelayan, Karsono (66) ditemukan mengapung tak bernyawa di Sungai Bamban, Desa Tunjungrejo, Kecamatan Margoyoso, Kabupaten Pati, Jawa Tengah, Selasa (6/7) malam.

Adik korban, Karsini mengatakan, korban aktivitas setiap harinya mencari ikan dengan cara menjala di turut sungai tersebut. Hanya saja hingga waktu jam pulang, korban tak nampak batang hidungnya.

“Biasanya kerja menjala ikan, mulai pagi lalu sorenya sudah pulang. Namun kemarin, sampai malam kakak saya belum pulang,” ujarnya, Rabu (6/7).

Lantaran khawatir, Karsini bersama warga kemudian mencari keberadaan korban dengan menyisir sungai hingga ke area pertambakan. “Kakak saya ditemukan sudah meninggal dunia di sungai dekat tambak, ketemunya sekitar jam 19.26 WIB,” terangnya.

Ia mengungkapkan kakaknya memang memiliki riwayat penyakit jantung dan vertigo. Bahkan penyakit vertigo, acap kali menyerangnya tatkala berada di rumah. “Sering pingsan kadang di rumah. Makanya karena enggak pulang-pulang, kami mencarinya,” bebernya.

Sementara itu, Kapolsek Margoyoso, AKP Imam Basuki membeberkan, setelah dilakukan pemeriksaan oleh tim medis dari Puskesmas Margoyoso I, tidak ditemukan adanya tanda-tanda penganiayaan terhadap korban. Dimungkinkan korban meninggal dunia karena penyakit yang diidap.

“Dari keterangan pihak keluarga memang korban memiliki penyakit jantung. Almarhum telah dikebumikan,” ungkapnya.

27