Home Sumbagsel Warga Desa Karanganyar Lahat Semringah Terima BLT, Segini Besarannya

Warga Desa Karanganyar Lahat Semringah Terima BLT, Segini Besarannya

Lahat, Gatra.com – Warga Desa Karanganyar, Kecamatan Lahat Selatan, Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan (Sumsel), tanpa semringah setelah Pemerintah Desa setempat menggelontorkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap dua yang bersumber dari dana desa, Rabu (6/7).

Kepala Desa Karanganyar, Rudi Hartono mengatakan, BLT yang diserahkan kepada warganya sebanyak 87 kepala keluarga (KK) itu, yang diberikan setiap tiga bulan sekali. Di mana setiap bulan warga dijatahi Rp300.000 per KK.

“Alhamdulillah, pada triwulan kedua ini kami kembali menyerahkan bantuan langsung tunai (BLT) kepada warga kami sebanyak Rp900.000 setiap kepala keluarga,” ujarnya di sela-sela kegiatan, yang dihadiri Camat Lahat Selatan, BPD serta aparat setempat.

Menurutnya, BLT tersebut sebagai salah satu upaya pemerintah melalui dana desa untuk meringankan beban warga kurang mampu. “Ini sesuai dengan aturan yang berlaku dan kami semaksimalkan mungkin distribusikan sesuai sasaran. Alhamdulillah hari ini berjalan lancer,” ujarnya.

Sementara, Camat Lahat Selatan, Isna Darda BA menyampaikan apresiasi kepada pemerintah desa yang mendistribusikan BLT tahap dua. Ia menilai, pengambilan dana desa di tahun ini di berikan tepat waktunya sesuai dengan prosedur.

“Apalagi saat ini bertepatan juga momentum persiapan anak sekolah dan sebentar lagi pelaksanaan hari raya Iduladha (lebaran haji),” katanya.

Pada kesempatan ini, Isna berpesan agar penerima BLT memanfaatkan bantuan tersebut sebaik mungkin sesuai kebutuhan mendesak. “Bagi yang memiliki anak masih sekolah, gunakan untuk keperluan-keperluan sekolah, jangan sebaliknya,” katanya.

Ia juga mengingatkan, agar pemerintah desa dalam menyusun laporan pertanggungjawaban pengelolaan dana desa dilakukan dengan baik dan di akhir tahun semua sudah selesai dan tidak ada masalah.

Reporter: Herlika