Home Regional Jeger! Berteduh di Gubuk, Lima Warga Tersambar Petir, Tiga Tewas

Jeger! Berteduh di Gubuk, Lima Warga Tersambar Petir, Tiga Tewas

Pemalang, Gatra.com- Lima orang di Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah tersambar petir saat berteduh di sebuah gubuk di tengah sawah, Rabu sore (6/7/). Tiga di antaranya tewas.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Gatra.com, peristiwa nahas itu terjadi Desa Cibelok, Kecamatan Taman, Kabupaten Pemalang, sekitar pukul 16.00 WIB. Saat itu, terdapat lima warga yang sedang beraktivitas di areal sawah.

Dua orang sedang memancing di saluran irigasi sawah di tepi jalan, dua orang sedang membajak sawah menggunakan traktor, dan satu orang lainnya baru saja melepas burung merpati.

Ketika hujan turun disertai petir, kelimanya bergegas menuju gubuk petani yang berada di pematang sawah untuk berteduh. Nahas, tiba-tiba petir menyambar kelima orang tersebut sebanyak dua kali.

Akibatnya, tiga orang tewas seketika di lokasi kejadian, dan dua lainnya terluka. Identitas korban tewas yakni Zaenuri (38), warga Dusun Sarwo Dadi, Desa Cibelok, Sapi'i Nugroho (34), warga Desa Sugiwaras, Kecamatan Pemalang, dan Imam Fatoni (28), warga Dusun Kledung, Desa Cibelok.

Sedangkan korban terluka adalah Sugito (32), warga Desa Bojongnangka, Kecamatan Pemalang, dan satu lainnya belum diketahui identitasnya.

Salah satu di antaranya langsung dibawa ke rumah sakit. Sedangkan satu lainnya dibawa pulang ke rumahnya oleh warga yang menolong.

Kapolsek Taman AKP Toto Purwantoro membenarkan adanya kejadian tersebut. Dia bersama anggotanya langsung mendatangi lokasi begitu mendapat laporan dari kepala desa. "Ada tiga orang yang meninggal dan dua orang lainnya kondisinya kritis setelah tersambar petir saat berteduh di gubuk," katanya, Rabu (6/7).

Menurut Toto, kejadian itu diketahui saat warga mendengar teriakan minta tolong dari arah gubuk. Para korban selanjutnya ditolong dan dievakuasi. "Para korban dievakuasi warga bersama anggota Polsek Taman dan selanjutnya dibawa ke RSI Al Ikhlas Pemalang," ujarnya.

1054