Home Kebencanaan Tragis, Mobil Minibus Hilang Kendali dan Tabrak Truk di Tol, Seorang Anak Tewas

Tragis, Mobil Minibus Hilang Kendali dan Tabrak Truk di Tol, Seorang Anak Tewas

Sragen, Gatra.com - Kecelakaan lalu lintas terjadi di jalan tol Solo-Ngawi KM 526-400 B yang masuk wilayah Sidoharjo, Kabupaten Sragen, Jateng, Kamis (7/7) malam. Mobil Kijang Innova yang dinaiki rombongan keluarga ini menabrak sebuah truk. Hingga menewaskan salah satu rombongan dan tiga lainnya luka-luka.

Korban meninggal dunia di tempat kejadian adalah Anan Devdan Raditya (15) asal Jalan Wologito Barat 6 No 415 RT 01/05 Semarang Barat, Semarang. Sedangkan tiga korban lainnya diduga anggota keluarganya yang kini masih dirawat di RSUD dr Soehadi Prijonegoro Sragen.

Menurut sejumlah saksi mata, kecelakaan maut terjadi saat mobil warna silver nopol H 1099 KQ tersebut melaju dari arah timur. Minibus itu membawa penumpang dari Madura menuju Semarang.

Sesampai di lokasi kejadian, mobil hilang kendali dan menabrak truk nopol AA 1521 NF yang ada di depannya. Benturan keras membuat mobil nahas itu ringsek. Para korban dievakuasi menggunakan ambulans dan mobil milik petugas tol.

"Satu korban tewas dan ada beberapa penumpang mobil yang luka. Saat ini sudah dievakuasi ke RSUD dr Soehadi Prijonegoro Sragen. Identitasnya sementara masih dalam pendataan,” ujar Kasi Humas Polres Sragen, AKP Suwarso.

Sementara itu di Karanganyar, korban tabrak lari meninggal dunia di Jalan Solo-Tawangmangu KM 8 wilayah Gayamdompo Karanganyar, Jateng, Kamis malam.

Kasatlantas AKP Yulianto mengatakan kecelakaan tersebut melibatkan dua kendaraan. Saat itu Honda Vario Nopol AD 4933 IP dan kendaraan tak dikenal sama-sama berjalan dari arah barat menuju timur atau dari arah Solo menuju Tawangmangu.

Adapun posisi kendaraan tak dikenal tersebut dibelakang Honda Vario yang dikendarai oleh Rista Suharyo (60) warga kelahiran Majenang Cilacap yang tinggal di Dusun Klatak RT 02/01 Desa Karangpandan, Karanganyar. Ia memboncengkan anaknya, Yuliana (36).

Entah bagaimana sesampai di TKP, kendaraan tak dikenal menabrak Vario. Akibatnya Yuliana meninggal dunia setelah sampai di RSUD Karanganyar karena luka parah di bagian kepala.

"Saat itu setelah mendapat laporan saksi-saksi anggota Satlantas langsung melakukan pelacakan terhadap kendaraan tak dikenal tersebut," ungkap Kasatlantas.