Home Sumbagsel Tampil di Sriwijaya Expo, Bukti SMBR Dukung Pemulihan Ekonomi Sumsel Usai Pandemi

Tampil di Sriwijaya Expo, Bukti SMBR Dukung Pemulihan Ekonomi Sumsel Usai Pandemi

Palembang, Gatra.com - PT Semen Baturaja (Persero) Tbk atau dikenal SMBR hingga kini terus mendukung pemulihan perekonomian di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) pascapandemi Covid-19. Hal itu dikatakan oleh Senior Manager Corporate Social Responsibilty SMBR, Gili Aprial Braja di Palembang, Jumat (8/7).

Menurutnya, salah satu aksi tersebut dengan keterlibatan SMBR dalam event Sriwijaya Expo yang berlangsung sejak 2 hingga 6 Juli 2022 di Plaza Venue Dempo Jakabaring Sport City (JSC), Kota Palembang.

“Sebagai salah satu perusahaan semen di Sumsel, SMBR menjaga brand image dalam pagelaran Sriwijaya Expo terhadap pelanggan loyal di Palembang. Tak hanya itu, ini juga menjadi sisi positif SMBR dalam mendukung kemajuan perekonomian Sumsel,” ujarnya.

Event Sriwijaya Expo tahun inipun sengaja diselenggarakan bersamaan dengan Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) ke VI. Sehingga Sriwijaya Expo dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat Indonesia karena dalam ajang FORNAS diikuti oleh para peserta dari 34 provinsi di Tanah Air.

Pada event Sriwijaya Expo kali ini, SMBR melakukan display produk semen dan produk turunan, seperti Beton Porous dan Semen Mortar. Selain itu, SMBR juga memberikan informasi pembelian semen secara online melalui marketplace Tokopedia di Official Account Semen Baturaja. Banyak penawaran menarik dan diskon yang bisa didapatkan pembeli dengan pemesanan melalui Tokopedia.

Tak hanya produk unggulan Semen Baturaja yang kokoh dan tahan lamo, tapi produk Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) Mitra Binaan SMBR pun ikut menyemarakan acara tersebut. Menariknya dari booth SMBR dalam Sriwijaya Expo itu ada produk madu hasil budidaya dari konservasi lahan tambang Semen Baturaja.

Produk tersebut menjadi salah satu bukti jika SMBR merupakan perusahaan yang peduli dengan lingkungan sesuai dengan visi yaitu Menjadi Green Cement Based Building Material Company Terdepan di Indonesia.

“SMBR juga berharap melalui event itu, masyarakat Indonesia semakin mengenal Semen Baturaja,” katanya.

Dalam event tahunan yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi Sumsel itu, SMBR meraih penghargaan Stand Terbaik II Kategori BUMN, BUMD dan Perusahaan Swasta dalam event Sriwijaya Expo 2022. “Penghargaan ini tentunya tidak lepas dari konsep menarik dan juga promosi-promosi yang SMBR berikan,” ujarnya.

Sebelumnya, Gubernur Sumsel, Herman Deru, mengatakan event tahunan tersebut menjadi bukti bangkitnya kembali ekonomi Sumsel pascapandemi. Pasalnya, selama digelarnya event tersebut, nilai transaksi penjualan mencapai Rp3,3 miliar.

“Nilai penjualan itu membuktikan ada semangat tumbuhnya kembali ekonomi khususnya di Sumsel. Ini harus terus ditingkatkan sehingga ekonomi semakin meningkat. Apalagi, Sriwijaya Expo ini diikuti begitu banyak UMKM dari berbagai sektor usaha,” ujarnya.

Selain itu, lanjutnya, keberhasilan Sriwijaya Expo juga merupakan dampak dari digelarnya FORNAS di wilayahnya. Sebab, pameran ini dilihat 12 ribu orang dari berbagai daerah di Indonesia.

"Keberhasilan kita ini tentu akan menjadi cerita bagi para pengunjung tersebut ketika mereka pulang ke daerah asalnya,” ujarnya.

Deru juga meminta agar Dekranasda Sumsel terus menjaga kerja sama dengan berbagai mitra yang terlibat. “Jaga kemitraan yang telah dibangun, baik dengan BUMD, BUMN maupun pihak lainnya,” katanya.