Home Info KEMNAKER Kemnaker Salurkan 25 Hewan Kurban pada Iduladha 1443 H

Kemnaker Salurkan 25 Hewan Kurban pada Iduladha 1443 H

Jakarta, Gatra.com - Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan (Sekjen Kemnaker), Anwar Sanusi menyatakan, pada Hari Raya Iduladha, berkurban menjadi salah satu hikmah dalam mengurbankan segala ego untuk semakin mendekatkan diri kepada Allah Swt.

Selain itu, pada 10 Zulhijah, ada beberapa ibadah penting bagi mereka yang mampu dan dipanggil oleh Allah Swt. untuk berkesempatan menunaikan ibadah haji, termasuk Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah.

"Kita berdoa bagi yang sedang menunaikan ibadah haji agar diberikan kelancaran dan kemudahan untuk menjalankan ibadahnya, serta kita berdoa semoga mereka menjadi haji yang mabrur," kata Sekjen Anwar Sanusi ketika memberikan sambutan pada acara penyerahan dan pemotongan hewan kurban kepada Masjid Baitul Latief Kemnaker di Jakarta, Minggu (10/7).

Anwar Sanusi mengatakan, Idul Adha tahun ini, Kementerian Ketenagakerjaan  mengumpulkan 8 ekor sapi. Selain itu, sebanyak 17 ekor sapi telah didistribusikan melalui balai-balai pelatihan vokasi dan produktivitas yang tersebar di seluruh Indonesia.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada para dermawan yang sudah menyumbangkan hewan kurbannya, semoga Allah Swt. mencatat amal perbuatan kita dan meningkatkan derajat ketakwaan kita semua," ucap Anwar Sanusi.