Home Kebencanaan Swalayan Terbakar, Bupati Sampaikan Belasungkawa dari Tanah Suci

Swalayan Terbakar, Bupati Sampaikan Belasungkawa dari Tanah Suci

Kendal, Gatra.com- Bupati Kendal Dico M Ganinduto yang saat ini sedang menunaikan ibadah haji mengungkapkan belasungkawa atas terjadinya musibah kebakaran yang melanda salah satu swalayan terbesar di Kabupaten Kendal, Aneka Jaya pada Senin sore (11/7) sekitar pukul 16.15 WIB.
 
Dari Tanah suci Dico mengaku turut prihati atas musibah kebakaran yang mengakibat 1 orang pekerja tewas. Korban diketahui bernama Patmono (42) warga Kedungpane Semarang.
 
"Mari kita doakan bersama semoga almarhum khusnul khotimah dan amal ibadahnya diterima oleh Allah SWT serta keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan keihklasan," kata Dico M Ganinduto melalui akun media sosialnya, Selasa (12/7).
 
Atas terjadinya kebakaran tersebut, kata Dico, pihaknya akan melakukan evaluasi dengan berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait, agar musibah yang sama tidak terjadi lagi di Kendal.
 
Sebagai informasi, kebakaran yang melanda Swalayan Aneka Jaya terjadi di lantai 3 yang sedang dibangun untuk bioskop. Kebakaran diduga akibat dari percikan api las yang mengenai styrofoam, sehingga api cepat membesar.
 
Seorang pekerja yang berada di lantai 3 gedung tersebut, terjebak di tengah kobaran api. Korban ditemukan sudah tak bernyawa di pojok ruangan.
 
Sementara, untuk memadamkan kobaran api, Damkar Kendal mengerahkan 4 unit mobil pemadam kebakaran ke lokasi kejadian. Penambahan armada didapatkan dari BPBD Kendal yang mengirimkan 1 mobil tangki sebagai penyuplai air.