Home Sumbagsel Agar Tidak Melenceng, Puluhan CPNS OKI Dicekoki Nilai-nilai Pancasila dan Kode Etik ASN

Agar Tidak Melenceng, Puluhan CPNS OKI Dicekoki Nilai-nilai Pancasila dan Kode Etik ASN

Kayuagung, Gatra.com – Sebelum terjun sebagai seorang abdi negara, sebanyak 40 Calon Pengawai Negeri Sipil (CPNS) golongan II angkatan V Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan (Sumsel), mengikuti Pendidikan dan Pelatihan Dasar (Diklatsar).

Diklatsar yang berlangsung di Gedung Diklat Teluk Gelam, Selasa (12/7), para CPNS dicekoki materi nilai-nilai Pancasila dan Kode Etik ASN. Hal ini bertujuan agar dalam mengemban tanggung jawab, mereka tidak melenceng dari aturan terutama dalam melayani masyarakat.

Sekretaris Daerah OKI, H Husin SPd MM MPd menyampaikan, melalui Diklatsar ini setiap peserta diharap mampu menginternalisasi nilai-nilai Pancasila dan mengintegrasikan core value berakhlak serta membudayakan nilai bangga melayani sebagai seorang ASN.

“Kalian (ASN) adalah orang terpilih dengan kualitas yang telah teruji, namun tidak cukup hanya itu. Kalian harus memiliki 3 aspek penting ASN yaitu karakter moral yang jujur dan profesional, karakter kinerja dengan jiwa tangguh dan pelayanan berkualitas, serta kompetensi yang mampu melakukan inovasi,” pesannya saat membuka Diklatsar.

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Latihan (BKPP) Kabupaten OKI, Maulidini SKM mengatakan, Diklatsar bagi CPNS Golongan II Angkatan V ini, diikuti oleh 40 orang peserta yang berlangsung dari 12 Juli- 10 September 2022 berpusat di Gedung Diklat Teluk Gelam.

“Diklatsar ini menggunakan aplikasi E-learning sebagai media pembelajaran para peserta sehingga prosesnya lebih terintegrasi dan sesuai dengan prinsip ASN ber-Akhlak,” katanya.

Ia berharap, ke depan para ASN tersebut memiliki modal disiplin yang akan diaktualisasikan selama bertugas menjadi seorang Pegawai Negeri Sipil.

“Kedisilpinan menjadi salah satu elemen penting untuk memiliki kinerja dan capaian prestasi kerja yang baik. Selamat mengikuti diklatsar dengan sungguh-sungguh,” imbuhnya.