Home Regional Pembangunan Hotel Megah di Pantai Mekaki Mulai Berlangsung, Siap Bangkitkan Pariwisata Lombok Barat

Pembangunan Hotel Megah di Pantai Mekaki Mulai Berlangsung, Siap Bangkitkan Pariwisata Lombok Barat

Lombok Barat, Gatra.com - Sekitar 5.000-an komplek villa lengkap dengan kamar hotelnya bakal dibangun di Pantai Mekaki, Sekotong, Lombok Barat, NTB. Hotel seluas 12 hektare ini akan dilengkapi fasilitas umum hotel dan Ball Room seluas 4.000 meter persegi. Bahkan khusus birdview juga akan dibuatkan, mengingat kawasan ini adalah lalu lintas migrasi burung.

“Hotel yang akan dikerjakan selama tiga tahun ini berdiri diatas lahan seluas 12 Ha berarsitektur rumah adat Sasak,” kata Perwakilan Direksi Apurva Kempinsky, Hendra Sriyanto di Pantai Mekaki, Sekotong, Lombok Barat, Rabu (13/7).

Gubernur NTB H Zulkieflimansyah mengingatkan, kehadiran investasi di Nusa Tenggara Barat harus didukung sepenuhnya. Namun demikian tak boleh mengabaikan warga lokal.

"Agar pada saatnya nanti warga lokal benar-benar siap menjadi bagian dari investasi tidak hanya menjadi pekerja rendah," ucap Gubernur saat ground breaking hotel The Apurva Kempinsky di Pantai Mekaki, Sekotong, Lombok Barat.

Gubernur mengingatkan karena sebelumnya beberapa investor yang hadir di Pantai Mekaki belum ada yang berhasil membangun fasilitas hotel. Karena itu, ia berharap semua pihak terkait membantu kesulitan investasi sejak dari perizinan dan lain halnya hingga operasional dan membuka peluang kerja maupun ekonomi yang mendukung pariwisata.

Ia pun meminta agar SMK Pariwisata dapat hadir di Lombok Barat agar sumberdaya manusia dapat bersaing dengan kebutuhan investasi.

Sementara itu, Bupati Lombok Barat, H Fauzan Halid mengatakan, sebagai upaya mendukung pariwisata khususnya Sekotong, pemerintah kabupaten berharap investasi yang dilakukan benar benar mendatangkan manfaat dan kesejahteraan bagi masyarakat.

"Pantai Mekaki punya potensi luar biasa. Di sebelahnya ada Bangko-Bangko yang dikenal menjadi spot surfing dunia. Pemkab Lombok Barat telah merencanakan agar kualifikasi World Surfing League tahun ini bisa dilakukan disana,” jelas Fauzan.

1368