Home Olahraga Deal! Chelsea Boyong Koulibaly dari Napoli, Lini Belakang Mulai Aman

Deal! Chelsea Boyong Koulibaly dari Napoli, Lini Belakang Mulai Aman

London, Gatra.com – Chelsea akhirnya mendapatkan bek tangguh Napoli, Kalidou Koulibaly. Pemain berusia 31 tahun itu memang menjadi salah satu incaran serius The Blues musim panas ini.

Pasalnya, tim besutan Thomas Tuchel ini sangat butuh bek tengah baru setelah kehilangan Andreas Christensen dan Antonio Ruediger. Karena itu, kedatangan bek gaek tersebut membawa angin segar bagi sang pelatih.

Menurut pakar transfer pemain asal Italia, Fabrizio Romano, telah disepakati untuk membawa Koulibaly ke Stamford Bridge dengan mahar 40 juta euro.

“Untuk gaji Kalidou di Chelsea akan mencapai 10 juta euro per musimnya,” ucapnya seperti dilansir dari akun Facebooknya, Kamis (14/7) dini hari.

Napoli sebenarnya enggan melepas bek timnas Senegal itu, karena memang Koulibaly telah menjadi penggawa lini belakang—sudah tampil 317 kali di berbagai ajang. Namun, karena kontrak tersisa satu musim lagi, akhirnya Napoli berpikir ulang untuk menjualnya lantaran mendapat tawaran harga terbilang tinggi.

Kamis ini Koulibaly sudah mendarat di London untuk tes medis dan kemudian akan terbang ke Los Angeles untuk bergabung bersama tim.

782