Home Olahraga Barcelona Perpanjang Kontrak Ousmane Dembele, Bertahan Hingga 2024

Barcelona Perpanjang Kontrak Ousmane Dembele, Bertahan Hingga 2024

Barcelona, Gatra.com - Ousmane Dembele akhirnya mendapat perpanjangan kontrak dari Barcelona. Pemain asal Prancis ini akan berada di Barcelona hingga Juni 2024.

Dembele bergabung dengan Blaugrana saat berusia 20 tahun. Dia menuju ke Camp Nou dari Borussia Dortmund pada musim panas 2017, dan melakukan debutnya pada 9 September melawan Espanyol.

Baca Juga:

Liverpool lalu Manchester City, Kini Raheem Sterling Berbaju Chelsea

Meski di awal-awal tampil menjanjikan, pemain kelahiran 15 Mei 1997 ini kerap dibekap cedera. Tak pelak, dengan gaji yang tinggi, Dembele santer dikabarkan dilepas pada musim ini.

Namun musim lalu, dia mendapat kesempatan untuk tampil di banyak pertandingan. Dembele pun membuktikan bahwa dirinya belum habis. Dia mampu membuat 13 gol.

Total pemain sayap ini telah memainkan 150 pertandingan dalam lima tahunnya di FC Barcelona. Secara keseluruhan, dia telah memberikan 34 assist sebagai Blaugrana, dan mencetak 32 gol.

Baca Juga:

Ana Bjelica Pimpin Serbia Singkirkan Amerika Serikat

Selama berseragam Barcelona, Dembele ikut meraih dua gelar La Liga, serta dua gelar Piala Liga Spanyol.

Dembele sendiri sangat senang dengan kontrak baru tersebut. Dia mengaku, Barcelona telah menjadi klub dalam hidupnya sejak saya masih kecil. "Saya senang untuk musim baru ini. Saya akan memberikan segalanya," tandas Dembele.

272