Home Pendidikan Ratusan Pelajar Terima Bantuan Pendidikan dari Baznas

Ratusan Pelajar Terima Bantuan Pendidikan dari Baznas

Solok,Gatra.com – Wakil Ketua Komisi I DPRD Kota Solok, Taufiq Nizam, menyerahan bantuan zakat pendidikan dari Baznas kepada 405 murid tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Solok senilai Rp162 juta. 

Penyerahan bantuan zakat pendidikan tersebut dilaksanakan di Mesjid Agung Al Muhsinin dihadiri oleh Ketua Baznas Kota Solok, Zaini; Asisten Bidang Administrasi Umum Marwis; Kepala Dinas Sosial Zulfadli, dan undangan lainnya pada Kamis  (14/7).

"Sebanyak 405 orang anak-anak SD dan SMP dapat menikmati infaq sedekah dan zakat yang disalurkan masyarakat melalui Baznas Kota Solok," ungkap Taufiq Nizam. 

Taufiq Nizam mengucapkan syukur alhamdulillah atas kerja sama yang baik antara Baznas Kota Solok di bawah kepemimpinan Zaini dan jajaran beserta Pemerintah Kota Solok dan pihak-pihak swasta lainnya.

"Ini kegiatan rutin setiap tahun, pendapatan Baznas selalu meningkat dan semakin banyak dapat tersantuni masyarakat kita yang kurang mampu, terutama sekali putra putri Kota Solok yang duduk di bangku sekolah," ujarnya. 

Ia berpesan kepada seluruh masyarakat bahwa Allah memberikan kelebihan harta agar selalu ingat bahwasanya di balik harta yang Allah titipkan kepada ada hak orang-orang miskin yang wajib dikeluarkan dalam bentuk zakat, infaq, sedekah, dan lain-lainnya sesuai dengan kemampuan masing-masing. 

"Demikian juga bagi masyarakat kita yang hari ini barangkali Allah takdirkan dalam keadaan kurang mampu atau lemah dari segi ekonomi, manfaatkanlah bantuan ini sesuai dengan peruntukan yang diamanahkan oleh para muzaki kepada kita," katanya. 

Ia juga berpesan kepada penerima zakat atau mustahik agar terus berupaya agar ke depannya dapat menjadi muzaki atau pemberi zakat. "Mari kita bertekad," ujarnya.

57